Tahap Awal Kajian, Penerapan Biaya Pariwisata dari Tiket Pesawat Segera Dibahas -->

Iklan Atas

Tahap Awal Kajian, Penerapan Biaya Pariwisata dari Tiket Pesawat Segera Dibahas

Senin, 22 April 2024

Pungutan Iuran Pariwisata dari Tiket Pesawat


Jakarta - Rencana penerapan biaya tambahan untuk pariwisata dari setiap tiket pesawat melalui rencana pembentukan Dana Abadi Pariwisata Berkualitas tengah menjadi perbincangan hangat.


Wakil dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut, melalui Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Odo RM Manuhutu, menjelaskan bahwa saat ini rencana tersebut masih dalam tahap awal kajian bersama berbagai pihak terkait dan diskusi yang melibatkan beragam sektor.


Odo menegaskan bahwa kajian ini akan memperhitungkan berbagai aspek, seperti dampak ekonomi dan sosial. Selain itu, kajian juga akan mempertimbangkan langkah-langkah untuk mendukung pencapaian target peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri.


"Dalam upaya mencapai manfaat yang signifikan bagi masyarakat, berbagai kebijakan terkait pariwisata berkualitas sedang diformulasikan. Langkah ini sekaligus merupakan bagian dari dukungan terhadap visi Indonesia Emas 2045," ungkap Odo dalam pernyataannya yang resmi, pada hari Senin (22/4/2024).(BY)