Inovasi Produksi Xiaomi, SU7 Tembus 75 Ribu Pesanan dalam Sebulan -->

Iklan Atas

Inovasi Produksi Xiaomi, SU7 Tembus 75 Ribu Pesanan dalam Sebulan

Kamis, 02 Mei 2024

Xiaomi SU7.


Fajarsumbar.id - Mobil pertama dari perusahaan teknologi Xiaomi, yaitu SU7, telah diterima dengan baik oleh para konsumen. Sejak diluncurkan pada akhir Maret 2024, Xiaomi SU7 telah memesan sekitar 75 ribu unit hingga minggu keempat April 2024.


Xiaomi memproduksi mobil sedan ini di Pabrik Super Xiaomi yang berlokasi di Beijing, Cina.


Lei Jun, CEO Xiaomi, mengungkapkan bahwa pabrik tersebut mampu menghasilkan 40 mobil per jam, yang berarti Xiaomi SU7 baru akan diproduksi setiap 76 detik.


Kecepatan produksi yang tinggi ini disebabkan oleh jalur produksi yang sangat otomatis dan penggunaan teknologi cerdas yang canggih.


Lebih dari 700 robot beroperasi di pabrik tersebut, melakukan berbagai tugas seperti instalasi, inspeksi, dan transportasi.


Dua puluh karyawan juga mendapat manfaat dari bantuan 381 robot di bengkel, dengan delapan robot bekerja di setiap stasiun kerja, empat di setiap sisi mobil.


Robot merakit pintu, memasangnya, mengencangkan baut, dan menyetel engsel.


Robot juga bertanggung jawab untuk kaca depan, kaca belakang, serta sunroof panoramik. Mulai dari pengambilan suku cadang hingga menjadi bodi mobil, prosesnya memakan waktu kurang dari 30 detik, dua kali lebih cepat dari perusahaan mobil tradisional, seperti yang diklaim oleh Xiaomi.


Xiaomi mengklaim bahwa strategi ini tiga kali lebih efisien daripada menggunakan operator manusia secara eksklusif.


Selain itu, Xiaomi telah menerapkan sistem pintar di toko cat. Dengan teknik penyortiran warna yang fleksibel, sistem ini mampu mengisi, membersihkan, dan menyediakan cat setiap warna dengan cepat, beralih dari satu warna ke warna lain hanya dalam 40 menit. Ini mengurangi waktu pengiriman pesanan hingga 25 persen.(BY)