Jalan Alternatif Padang - Bukittinggi Lewat Malalak Sudah Bisa Dilalui -->

Iklan Atas

Jalan Alternatif Padang - Bukittinggi Lewat Malalak Sudah Bisa Dilalui

Selasa, 14 Mei 2024
Jalan alternatif Padang - Bukutting lewat Malalak padat kendaraan pasca putus jala lintas Padang - Padang Panjang akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi, Sabtu 11 Mei lalu. (ist)


Agam, fajarsumbar.com - Setelah sempat terputus akibat bencana longsor dalam beberapa hari terakhir, akses jalan Bukittinggi - Malalak kini kembali dapat dilalui dengan lancar dan normal.


Informasi tersebut disampaikan oleh Camat Malalak, Zulwardi, melalui pesan WhatsApp kepada Diskominfo Agam pada hari Senin (12/5). Volume kendaraan dari arah Padang maupun sebaliknya terlihat padat, baik kendaraan roda empat maupun roda dua, setelah dilakukan pembersihan oleh pihak terkait.


"Alhamdulillah, setelah dilakukan upaya pembersihan material longsor pada hari Minggu (12/5), jalur Malalak - Bukittinggi kembali normal dan lalu lintas berjalan lancar," ujarnya, Selasa (14/5/2024).


Keadaan ini juga didukung oleh minimnya titik longsor dan material tambahan yang terlihat di sepanjang jalur tersebut, ditambah lagi dengan cuaca yang cerah.


Meskipun demikian, Zulwardi tetap mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, karena resiko bahaya masih cukup tinggi.


"Kami menghimbau kepada semua pengguna jalan untuk selalu meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan, karena bekas longsoran di lokasi kejadian masih licin dan belum sepenuhnya bersih," harap Zulwardi.(*)