Padang Kirim Bantuan Personel untuk Pemulihan Bencana di Tanah Datar -->

Iklan Atas

Padang Kirim Bantuan Personel untuk Pemulihan Bencana di Tanah Datar

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksana Harian Wali Kota (Plh Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar mekepas jajaran Satpol PP dan Damkar untuk membantu kawasan terdampak bencana banjir bandang lahar dingin Marapi. Tim dilepas pada Rabu (15/5/2024) siang.


Padang - Pelepasan personel gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang yang ditujukan untuk membantu pemulihan bencana di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), diselenggarakan dengan penuh semangat oleh Pelaksana Harian Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar. Acara ini berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada hari Rabu (15/5/2024) siang.


Dalam sambutannya, Andree Harmadi Algamar menegaskan bahwa pengiriman personel ini adalah bukti konkret dari kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Padang terhadap warga di kabupaten sekitar yang terkena musibah. Personel bantuan ini akan fokus pada operasi pembersihan di lokasi-lokasi umum yang terdampak bencana, termasuk pasar, sekolah, rumah ibadah, dan fasilitas publik lainnya.


"Saya meminta kepada seluruh personel untuk menjaga keselamatan dan kesehatan, menjalin komunikasi yang baik dengan pihak setempat, serta memberikan kinerja terbaik kepada saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan di daerah tetangga. Mari sampaikan solidaritas dan simpati dari warga Kota Padang kepada mereka yang terdampak bencana di sana. Dan yang tak kalah penting, mari kita tetap menjaga nama baik Pemerintah Kota Padang di tempat penugasan," ujar Andree.


Bantuan yang diberikan merupakan tahap kedua dari upaya Pemko Padang untuk membantu korban bencana. "Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit bantuan dan dukungan bagi saudara-saudara kita yang sedang menghadapi cobaan di daerah terdampak," tambahnya.


Bantuan personel tersebut dijadwalkan untuk melaksanakan operasi pembersihan selama dua hari, dimulai sejak Rabu (15/5/2024).


Sebelumnya, Pemko Padang telah melakukan upaya cepat dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam, terutama akibat banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi di wilayah Sumbar, termasuk Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang. Bantuan ini berupa satu ton lebih beras, makanan ringan, pakaian, kasur, dan tenda pengungsian, yang diserahkan pada Minggu (12/5/2024) siang.(des)