Pj Wali Kota Minta Perbaiki Pelayanan Yang Belum Baik -->

Iklan Atas

Pj Wali Kota Minta Perbaiki Pelayanan Yang Belum Baik

Kamis, 30 Mei 2024
PJ Wako Suprayitno silaturahmi dengan pegawai Disdukcapil

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Bergerak cepat, PJ Wako Payakumbuh Suprayitno pada Kamis (30/05/2023) meninjau pelayanan publik  sekaligus bersilaturahmi dengan pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Pj Wali Kota Payakumbuh didampingi Asisten II, Elzadaswarman tampak disambut kepala Disdukcapil, Wal Asri, Kadis Ketahanan Pangan, Edvidel Arda dan sejumlah pejabat.


"Selamat datang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pak,"sapa Wal Asri menyalami Pj Wali Kota. 


Suprayitno yang baru 4 hari bertugas sebagai Pj Wali Kota di Payakumbuh ini sepertinya tidak mau berlama-lama dan bersantai ria di kursi kerjanya. 


Suprayitno langsung menuju ruang pelayanan pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) serta menyempatkan diri menyapa masyarakat yang sedang mengharapkan pelayanan. Satu per satu tampak dikunjungi Suprayitno. 


Menurutnya Pj Wako Suprayitno lembaga pelayan publik harus berusaha untuk memperbaiki apa yang belum baik, dan menambah apa yang patut ditambahkan dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Untuk itu Suprayitno mengharapkan agar seluruh OPD dan ASN yang berada dalam tanggungjawabnya, agar bisa bersama-sama bekerja dan bekerja bersama dalam menggapai cita lembaga.

"Mari sama-sama bekerja dan bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"pesan Suprayitno yang akrab disapa Uyung


Kepada Petugas Loket Disdukcapil, PJ Wako Suprayitno juga sempat menanyakan peran dan perhatian Kepala Dinas terhadap pelaksanaan pelayanan. Selanjutnya, Suprayitno juga menyapa masyarakat yang sempat diajak ngobrol. 


"Kalau ada keluhan atau kendala dalam pelayanan disini, silahkan laporkan kepada saya atau jajaran saya, insyaallah akan kami respon cepat," ucapnya ketika sedang bertemu dengan warga


Sementara, Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh Wal Asri mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang diberikan Pj Wali Kota Payakumbuh. Wal Asri memaparkan singkat tentang layanan Dukcapil beserta inovasi - inovasi yang telah dijalankan. 


"Kita di Dukcapil berusaha untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat, Insyaallah melalui inovasi tersebut warga tidak perlu repot lagi untuk berurusan administrasi kependudukan," Kata Wal Asri, kesempatan itu. 


Sebelumnya, Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno telah melakukan pertemuan dengan sesepuh Wali Kota Payakumbuh, Fahmi Rasyad, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Suprayitno meminta masukkan untuk kelanjutan pembangunan di Kota Payakumbuh. Suprayitno juga telah mengunjungi dan melihat hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan Wali Kota sebelumnya.(ul)