Shin Tae-yong Cemas, Lini Belakang Timnas U-23 Indonesia Kurang Kekuatan Hadapi Guinea -->

Iklan Atas

Shin Tae-yong Cemas, Lini Belakang Timnas U-23 Indonesia Kurang Kekuatan Hadapi Guinea

Kamis, 09 Mei 2024

 

Pemain Timnas U-23 berlatih jelang lawan Guinea-23 untuk memperebutkan satu lagi tiket menuju Olimpiade. 


Jakarta - Kekhawatiran melanda tim nasional Indonesia U-23 di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong menjelang pertandingan playoff antar-konfederasi melawan Guinea. Lini belakang mereka terancam kehilangan kekuatan, dengan absennya dua pilar utama. Kapten Rizky Ridho tidak dapat bermain karena mendapat kartu merah dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23, sementara Justin Hubner tetap terikat kontrak dengan Cerezo Osaka.


“Kami menghadapi tantangan besar dengan lini belakang yang rapuh saat ini. Dalam situasi seperti ini, kami harus bekerja keras dengan skuad yang ada untuk meraih hasil terbaik,” ujar Shin dalam konferensi pers Rabu malam.


Meskipun kekuatan Guinea terlihat superior di atas kertas, berada di peringkat ke-76 FIFA, jauh di atas Indonesia yang berada di peringkat ke-134, Shin menyatakan bahwa tim Afrika Barat tersebut layak diwaspadai, terutama dengan kehadiran banyak pemain yang bermain di Eropa.


Sementara itu, bintang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, menghadapi kritik tajam setelah penampilannya yang dinilai egois dalam pertandingan melawan Irak. Shin mengakui kesalahan Marselino tetapi meminta dukungan publik untuk pemain tersebut.


Pertandingan penentuan tiket terakhir menuju Olimpiade Paris 2024 antara Garuda Muda dan Guinea akan digelar di Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB. (des)