Xavi Hernandez Dipecat sebagai Pelatih Barcelona, Hansi Flick Calon Pengganti -->

Iklan Atas

Xavi Hernandez Dipecat sebagai Pelatih Barcelona, Hansi Flick Calon Pengganti

Sabtu, 25 Mei 2024

 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.


Barcelona - Xavi Hernandez telah resmi dipecat dari posisinya sebagai pelatih Barcelona. Kabar beredar bahwa Hansi Flick menjadi kandidat utama pengganti Xavi.


Sebelumnya, Xavi menyatakan niatnya untuk meninggalkan Barcelona setelah berakhirnya musim. Namun, keputusannya itu kemudian dia ubah.


Dia awalnya berencana untuk tetap bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada 2025. Namun, keputusannya kembali berubah di akhir musim 2023-2024.


Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan Xavi telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama mereka. Sehingga, Xavi pun secara resmi dipecat.


"Dengan komunikasi dari Presiden Barcelona Joan Laporta, Xavi Hernandez tidak akan melanjutkan sebagai pelatih untuk musim 2024-2025," demikian pernyataan resmi Barcelona yang dikutip dari ESPN, Jumat (24/5/2024).


Keputusan ini diambil setelah diskusi antara manajemen Barcelona dan Xavi. Xavi akan memimpin pertandingan terakhirnya sebagai pelatih Barcelona saat melawan Sevilla akhir pekan ini.


"Xavi akan memimpin pertandingan melawan Sevilla pada hari Minggu, yang akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai pelatih. Dalam beberapa hari ke depan, Barcelona akan mengumumkan struktur kepelatihan baru untuk staf tim utama," tambahnya.


Prestasi Xavi di Blaugrana memang belum mencapai ekspektasi. Dia hanya berhasil memenangkan satu trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. Musim ini, Barcelona gagal menjadi juara setelah kalah bersaing dengan Real Madrid.


Kabar telah beredar bahwa Barcelona telah menemukan pengganti Xavi. Nama Hansi Flick muncul sebagai kandidat yang kuat, bahkan kabarnya Flick sudah menyetujui tawaran dari Barcelona.(des)