280 Kader Dasawisma Padang Panjang Timur Dibekali Pelatihan -->

Iklan Atas

280 Kader Dasawisma Padang Panjang Timur Dibekali Pelatihan

Rabu, 05 Juni 2024

 

Kader Dasawisma dari 8 kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Timur yang dibekali pelatihan untuk melaksanakan program bagi masyarakat.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 280 kader Dasawisma dari delapan kelurahan se-Kecamatan Padang Panjang Timur mengikuti pelatihan. 


Pelatihan dilaksanakan  Senin (3/6) hingga Kamis (6/6) di kantor camat setempat. 


"Kegiatan ini digelar guna membekali kader untuk penyaluran berbagai program dari pemerintah kepada masyarakat," kata Plt Camat, Gusrial, S.Sos, Selasa (4/6).


Menuru camat, menjadi kader Dasawisma merupakan amanah yang diemban untuk kelancaran program bagi masyarakat, terutama di RT masing-masing kader.


Gusrial juga menyebut, Dasawisma di wilayahnya termasuk yang bagus karena sudah banyak mewakili Padang Panjang dalam lebihomba Dasawisma di tingkat Sumbar. 


“Sudah beberapa periode kita mewakili Padang Panjang di tingkat provinsi. Terakhir di Kelurahan Ekor Lubuk yang mendapatkan juara satu di tingkat Sumbar. Tetapi jangan menjadikan lomba untuk tujuan utama, jadikanlah pemicu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.


Pembekalan diberikan perwakilan dari TP-PKK Kota Padang Panjang, Aisyah, perwakilan TP-PKK Kecamatan, Rona Hayati dan pelatihan sistem informasi dari Dinas Kominfo. (syam)