Antisipasi Fase Gugur Euro 2024, Empat Tim Terkuat dalam Sorotan -->

Iklan Atas

Antisipasi Fase Gugur Euro 2024, Empat Tim Terkuat dalam Sorotan

Rabu, 26 Juni 2024

Timnas Prancis, 1 dari 4 negara calon kuat juara Euro 2024 yang masuk bagan neraka di fase gugur.


Fajarsumbar.id - Empat tim kuat yang berpotensi menjadi juara Euro 2024 akan dibahas saat memasuki fase gugur turnamen. Fase grup Euro 2024 akan segera berakhir dan babak 16 besar akan dimulai pada Sabtu, 29 Juni 2024 malam WIB.


Hingga saat ini, sudah ada 11 negara yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024, termasuk Jerman, Swiss, Spanyol, Italia, Inggris, Denmark, Slovenia, Austria, Prancis, Belanda, dan Portugal.


Dari negara-negara tersebut, empat di antaranya dianggap sebagai kandidat kuat untuk menjadi juara Euro 2024. Menariknya, mereka tergabung dalam satu bagan di fase gugur, yang berarti mereka harus bersaing sengit sebelum mencapai babak final Euro 2024. Siapa saja tim-tim tersebut?


Berikut ini empat tim kuat yang masuk dalam bagan neraka di fase gugur Euro 2024:


Timnas Jerman

Jerman, yang berhasil keluar sebagai juara Grup A, akan menghadapi runner-up Grup C, Denmark, di babak 16 besar Euro 2024. Secara teoritis, Die Mannschaft mampu mengatasi Denmark.


Namun, jika berhasil melaju ke perempatfinal, mereka akan menghadapi lawan tangguh, yang kemungkinan besar adalah juara dari grup neraka (Grup B), yakni Spanyol. Jika mampu melangkah lebih jauh dari Spanyol, Jerman akan berhadapan dengan Portugal atau Prancis di semifinal Euro 2024.


Timnas Spanyol

Spanyol akan bertemu dengan peringkat tiga terbaik dari Grup E (saat ini dihuni Slovakia) atau Grup F (saat ini dihuni Republik Ceko) di babak 16 besar Euro 2024. Namun, di perempatfinal, tantangan berat menanti mereka.


Pasukan Luis de la Fuente ini kemungkinan besar akan menghadapi Jerman di perempatfinal. Jika berhasil mengalahkan Jerman, Alvaro Morata dan kawan-kawan akan menghadapi Portugal atau Prancis di semifinal Euro 2024.


Timnas Portugal

Meskipun posisi mereka sebagai juara Grup F belum pasti, Portugal hampir dipastikan akan mempertahankan status tersebut. Mereka hanya bisa kehilangan status juara grup jika kalah dengan selisih lima gol dari Georgia pada pertandingan terakhir Grup F, hal yang dianggap tidak mungkin.


Jika berhasil menjadi juara Grup F, Portugal akan menghadapi peringkat tiga dari Grup A (Hungaria) atau Slovenia (Grup C) di babak 16 besar. Namun, di perempatfinal, mereka sudah menantang Prancis! Jika berhasil mengalahkan Prancis, mereka akan berhadapan dengan Spanyol atau Jerman di semifinal Euro 2024.


Timnas Prancis

Prancis, yang finis sebagai runner-up Grup D, akan menghadapi runner-up Grup E yang kemungkinan akan diisi oleh Rumania, Belgia, Slovakia, atau Ukraina di babak 16 besar Euro 2024. Jika berhasil melewati babak tersebut, mereka akan menghadapi Portugal di perempatfinal Euro 2024.


Jika berhasil melaju dari Portugal, tim yang telah dua kali menjadi juara Eropa ini akan menghadapi Jerman atau Spanyol di semifinal! Secara keseluruhan, Jerman, Spanyol, Portugal, dan Prancis berada dalam satu bagan yang sama, sehingga mereka tidak akan bertemu di final Euro 2024 karena telah bersaing di babak-babak sebelumnya.(BY)