Apple Umumkan Game Mode di iOS 18 untuk Peningkatan Performa Game -->

Iklan Atas

Apple Umumkan Game Mode di iOS 18 untuk Peningkatan Performa Game

Selasa, 18 Juni 2024

ilustrasi

Jakarta - Meskipun Apple terkenal dengan kecanggihan ponselnya, beberapa fitur di iOS untuk iPhone sering tertinggal dibandingkan dengan Android. Di iOS 18, yang baru diumumkan dalam konferensi WWDC pada Senin (10/6/2024), Apple memperkenalkan fitur baru seperti Game Mode. Mode ini mirip dengan yang ada di Android, dimana iPhone bisa meningkatkan performa saat bermain game dengan mengesampingkan aplikasi lain di background.


Selain itu, iOS 18 juga menambahkan fitur kustomisasi home screen yang memungkinkan pengguna untuk mengatur tata letak ikon aplikasi sesuai keinginan, hal yang sudah lama ada di Android. Fitur lain yang disertakan Apple adalah kemampuan untuk mengubah warna ikon aplikasi dan menyembunyikan aplikasi di dalam folder "Hidden", dengan opsi autentifikasi seperti FaceID, TouchID, atau kode sandi.


Meskipun demikian, beberapa fitur ini memiliki perbedaan dengan implementasi di Android, seperti manajemen aplikasi tersembunyi dan kustomisasi home screen yang ditawarkan platform Apple.(des)