BAKABA SENI Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Sawahlunto -->

Iklan Atas

BAKABA SENI Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Sawahlunto

Senin, 10 Juni 2024
Penampilan BAKABA SENI 2024 di Kecamatan Silungkang. (foto istimewa


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Kolaborasi Pemajuan Kebudayaan antar Pemerintah Kota Sawahlunto dengan Polres Sawahlunto terus berlanjut dalam hal ini secara teknis di usung oleh Dinas Kebudayaan dan Polsek Sawahlunto melalui Pagelaran Seni Budaya dengan tajuk 'BAKABA SENI 2024'.


Pada kesempatan kali ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, pada Sabtu dan Minggu tanggal 8 dan 9 Juni 2024 digelar penampilan karya seni terbaik dari Sekolah Dasar se-Kecamatan Silungkang mulai pukul 16.00 WIB di Pelatara Mall Pelayangan Publik (MPP) Muaro Kalaban Kota Sawahlunto.


Ketua Seksi hiburan Hari Bhayangkara ke-78 Kapolsek Sawahlunto AKP Marwan menyampaikan, kegiatan ini lanjutan dari Roadshow BAKABA SENI yang sebelumnya juga telah di gelar pada Kecamatan Lembah Segar, Barangin dan Talawi. Seluruh penampilan akan dipilih 4 penyaji perwakilan masing-masing kecamatan yang nanti akan dipagelarkan lagi pada Puncak Peringatan Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2024 di Lapangan Segitiga.


"Setelah melaksanakan Roadshow BAKABA SENI di empat kecamatan, pada 29 dan 30 Juni 2024 mendatang, panitia akan mengundang band dari luar Kota Sawahlunto seperti band dari Padang Panjang, Kota Solok, Sijunjung dan band lokal Kota Sawahlunto bertempat di Lapangan Segitiga serta pada malam puncaknya 1 Juli 2024 merupakan malam grand final," tandasnya. (rel/ton