Gol Dramatis Zaccagni Antar Italia ke 16 Besar Euro 2024 -->

Iklan Atas

Gol Dramatis Zaccagni Antar Italia ke 16 Besar Euro 2024

Selasa, 25 Juni 2024

Pemain Timnas Italia Mattia Zaccagni merayakan golnya ke gawang Kroasia , Jerman, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.



Jakarta - Gol Mattia Zaccagni dalam injury time mengantarkan Italia ke babak 16 besar Euro 2024 setelah imbang 1-1 melawan Kroasia. Pertandingan dramatis di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB ini menyaksikan aksi memukau dari kedua tim.


Kroasia unggul lebih dulu melalui gol Luka Modric yang menyambar bola pantul setelah aksi brilian Gianluigi Donnarumma pada menit ke-54. Namun Italia tak menyerah dan terus menekan, mencari gol penyama kedudukan.


Saat waktu hampir habis, Zaccagni mencetak gol melalui tendangan melengkung spektakuler, mengejutkan Kroasia dan memastikan Italia lolos sebagai runner-up Grup B. Mereka akan menghadapi Swiss di babak gugur, sementara Kroasia harus menunggu hasil pertandingan lain untuk mengetahui nasib mereka.


Dengan hasil ini, Spanyol memuncaki grup dengan sembilan poin, diikuti Italia dengan empat poin, dan Kroasia di peringkat ketiga dengan dua poin. Albania tersingkir setelah berada di posisi terbawah grup.


Berikut susunan pemain dari kedua tim:

KROASIA (4-3-3): Livakovic; Stanisic, Sutalo, Pongracic, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic (Ivanusec 70’); Sucic (Perisic 70’), Kramaric, Pasalic (Budimir 46’).

ITALIA (3-1-4-2): Donnarumma; Darmian (Zaccagni 81’), Bastoni, Calafiori; Jorginho (Fagioli 82’); Di Lorenzo, Barella, Pellegrini (Frattesi 46’), Dimarco (Chiesa 57’); Raspadori (Scamacca 75’), Retegui.


Pelatih:

Kroasia: Zlatko Dalic

Italia: Luciano Spalletti


(des)