Kalah dari Irak, Syahrul Trisna Minta Ernando Ari Tetap Fokus dan Kuat -->

Iklan Atas

Kalah dari Irak, Syahrul Trisna Minta Ernando Ari Tetap Fokus dan Kuat

Senin, 10 Juni 2024

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari. 


BOGOR - Penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah, memberikan dukungan kepada Ernando Ari yang sedang terpuruk akibat melakukan kesalahan saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak. Syahrul meminta Ernando Ari untuk tetap kuat karena Timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan penting lagi.


Dalam laga kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) sore WIB. Gol pertama Irak dicetak oleh Aymen Hussein (54') melalui tendangan penalti setelah bola mengenai tangan Justin Hubner. Gol kedua dicetak oleh Ali Jasim (88') yang memanfaatkan kesalahan Ernando Ari yang terlalu lama menguasai bola.


Kesalahan tersebut membuat Ernando Ari mendapatkan kritik dari netizen, meskipun ada juga yang memberikan dukungan. Syahrul Trisna termasuk di antara yang memberikan semangat.


Syahrul Trisna mengakui bahwa menjadi penjaga gawang tidak terlepas dari kemungkinan membuat kesalahan. Ia mengatakan bahwa bahkan kiper kelas dunia pun pernah melakukan kesalahan.


"Risiko ini selalu melekat pada semua penjaga gawang, tidak ada yang bisa menghindarinya karena kita hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Bahkan penjaga gawang dunia pun pasti pernah mengalami momen ini," tulis Syahrul Trisna di Instagram pribadinya, Senin (10/6/2024).


Kiper berusia 26 tahun ini menyadari dampak dari kesalahan Ernando Ari dalam kekalahan Timnas Indonesia dari Irak, namun ia meminta Ernando untuk tetap fokus pada pertandingan berikutnya.


"Tetap kuat, Ernando Ari, fokus pada pertandingan selanjutnya," tambahnya.


Timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam WIB. Kemenangan dalam laga tersebut akan membawa Skuad Garuda melaju ke putaran ketiga bersama Irak.(BY)