Kecelakaan Kereta di Rusia, 70 Orang Terluka -->

Iklan Atas

Kecelakaan Kereta di Rusia, 70 Orang Terluka

Kamis, 27 Juni 2024

Ilustrasi kereta api penumpang anjlok di Rusia, Rabu (26/6)


St Petersburg - Sebuah kecelakaan kereta penumpang terjadi di Rusia pada Rabu (26/6/2024) malam waktu setempat, di mana setidaknya 70 orang mengalami luka-luka. Sembilan dari 14 gerbong kereta keluar dari relnya di Republik Komi.


Russian Railways, operator layanan kereta barang dan penumpang, menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebagian besar korban luka telah menerima pertolongan medis di lokasi kejadian.


“Sebanyak 46 orang telah menerima perawatan medis,” demikian pernyataan Russian Railways yang disampaikan melalui Telegram, seperti dilansir oleh Sputnik, pada Kamis (27/6/2024).


Pemerintah Komi melalui layanan persnya menginformasikan bahwa seluruh penumpang kereta, yang berjumlah 195 orang, dievakuasi ke kota terdekat, Inta. Awalnya, pemerintah Kota Inta melaporkan bahwa kereta tersebut mengangkut 232 orang.


Pemimpin Komi, Vladimir Uyba, mengatakan bahwa 10 dari korban luka harus dirawat di rumah sakit, sementara sisanya telah diizinkan pulang.


“Tim medis dari Rumah Sakit Inta telah mengevaluasi seluruh korban luka di lokasi kejadian. Menurut Kementerian Kesehatan Komi, 10 orang yang terluka dalam kecelakaan kereta api Vorkuta-Novorossiysk saat ini sedang dirawat di rumah sakit kota Inta,” ujar Uyba.


Russian Railways mengkonfirmasi bahwa lalu lintas kereta api di wilayah Komi telah kembali normal dengan pembukaan satu jalur. Penyebab pasti kecelakaan tersebut masih belum dapat dipastikan, namun diduga kuat terjadi akibat curah hujan yang tinggi di lokasi kejadian. (des)