Klasifikasi Kualifikasi, Pertandingan Penentuan Timnas Indonesia vs Filipina -->

Iklan Atas

Klasifikasi Kualifikasi, Pertandingan Penentuan Timnas Indonesia vs Filipina

Jumat, 07 Juni 2024

Timnas Indonesia langsung alihkan fokus lawan Filipina usai tumbang 0-2 dari Irak.


Fajarsumbar.id - Jadwal pertandingan langsung Timnas Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dapat Anda temukan di sini. Para penggemar sepak bola di Indonesia tentu harus mengetahui kapan laga melawan Filipina akan berlangsung, karena pertandingan ini sangat krusial bagi tim nasional Garuda.


Kekalahan 0-2 dari Irak pada matchday kelima Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang terjadi pada Kamis, 6 Juni 2024, berarti Timnas Indonesia belum bisa memastikan lolos ke putaran ketiga. Oleh karena itu, hasil pertandingan melawan Filipina menjadi sangat menentukan.


Saat ini, Irak telah mantap berada di puncak klasemen Grup F dengan 15 poin, diikuti oleh Timnas Indonesia yang berada di posisi kedua dengan 7 poin. Vietnam kini semakin mendekati Indonesia di peringkat ketiga dengan 6 poin setelah kemenangan 3-2 atas Filipina, sementara Filipina sendiri sudah dipastikan tersingkir karena berada di posisi keempat dengan 1 poin.


Oleh karena itu, Timnas Indonesia harus bersaing ketat dengan Vietnam untuk merebut posisi runner-up di Grup F. Untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia hanya perlu memenangkan pertandingan terakhir melawan Filipina.


Laga ini, yang disebut sebagai pertandingan penentuan, akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024, pukul 19.00 WIB.


Kabar baiknya, dalam pertandingan melawan Filipina nanti, Timnas Indonesia akan bisa menurunkan Calvin Verdonk yang baru saja dinaturalisasi, serta Jay Idzes yang sebelumnya dicadangkan saat melawan Irak, kemungkinan akan menjadi starter.


Dengan kekuatan penuh, Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih kemenangan penuh. Namun, Timnas Indonesia juga bisa lolos jika Vietnam kalah dari Irak pada pertandingan terakhir Grup F.


Namun, tentunya Shin Tae-yong (STY) ingin Timnas Indonesia lolos dengan usaha sendiri. Oleh karena itu, kemenangan atas Filipina menjadi sangat penting.


Berikut adalah jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:


Selasa, 11 Juni 2024 (LIVE di Indosiar).(BY)