Marshel Widianto; Dari Stand Up Comedy ke Politik Lokal Tangerang Selatan -->

Iklan Atas

Marshel Widianto; Dari Stand Up Comedy ke Politik Lokal Tangerang Selatan

Minggu, 23 Juni 2024

Kekayaan Marshel Widianto.


Jakarta — Partai Gerindra mengusung komika Marshel Widianto sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2024. Kabar ini menarik perhatian warganet, termasuk mengenai sumber kekayaan Marshel.


Marshel Widianto adalah seorang komedian tunggal, aktor, dan pembawa acara dari Indonesia yang pernah menjadi finalis pada musim ketiga Stand Up Comedy Academy.


Sebelum sukses sebagai komika, Marshel sempat bekerja serabutan, mulai dari penonton bayaran hingga asisten Adjis Doaibu.


Marshel memulai karirnya sebagai komika melalui sebuah komunitas stand up comedy selama dua tahun. Ia kemudian mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy musim 3 dan berhasil menjadi finalis 20 besar. Namanya semakin dikenal berkat materi yang dibawakannya.


Dengan popularitasnya, Marshel disebut sebagai salah satu komika terkaya. Berikut beberapa sumber kekayaan Marshel Widianto:


Komika

Sebagai komika, sumber kekayaan Marshel berasal dari penampilannya dalam stand up comedy, baik on air maupun off air. Dilaporkan, Marshel pernah menerima honor hingga Rp28 juta untuk tampil selama 30 menit di sebuah acara.


YouTube

Marshel juga memiliki kanal YouTube yang menjadi salah satu sumber penghasilannya. Kanal tersebut telah memiliki 386 ribu subscriber dengan 396 video yang telah diunggah dan jumlah penonton lebih dari 89 juta.


Film

Popularitas Marshel membawanya ke dunia film. Ia telah membintangi beberapa judul seperti "Laundry Show" dan serial web seperti "Pergi Pagi Pulang Untung Reborn", "Cek Toko Sebelah The Series 2", dan "Julid Oh Julid".


Endorsement

Marshel mendapatkan penghasilan dari aktivitas endorsement berbagai produk melalui media sosialnya.


Acara TV

Dengan meningkatnya popularitas, Marshel sering dipercaya menjadi host berbagai acara TV.


Brand Ambassador

Marshel juga mendapatkan penghasilan sebagai Brand Ambassador. Ia pernah bekerja sama dengan brand skincare MS Glow For Men dari Juragan99. Wajahnya bahkan sempat terpampang di Times Square New York pada Agustus 2021 sebagai Brand Ambassador dari MS Glow.(BY)