Sayuri Bersaudara Gabung Malut United, Siap Beraksi di Liga 1 -->

Iklan Atas

Sayuri Bersaudara Gabung Malut United, Siap Beraksi di Liga 1

Minggu, 16 Juni 2024

Yakob Sayuri resmi gabung Malut United.


MALUKU – Malut United resmi merekrut dua bintang Timnas Indonesia, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Kedua mantan pemain PSM Makassar tersebut tampak bersemangat dengan klub barunya dan siap menyambut Liga 1 2024-2025.


Setelah mengumumkan 10 pemain baru sejak awal Juni 2024, Malut United kini menambah dua pemain lagi dengan nama besar di tim nasional, yakni Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.


Manajemen Malut United dan Yakob serta Yance sepakat untuk menjalin kerja sama dengan kontrak berdurasi dua tahun. Penandatanganan kontrak ini menegaskan komitmen antara Malut United dan dua pemain kembar kelahiran 22 September 1997 tersebut.


Yakob dan Yance akan memulai perjalanan baru bersama Laskar Kie Raha. Mereka akan berperan dalam misi Malut United untuk memberikan kebahagiaan kepada para pendukung, terutama masyarakat Maluku Utara dan Maluku.


"Selamat datang di Malut United. Kami yakin Yakob dan Yance Sayuri akan memberikan kontribusi maksimal bersama Laskar Kie Raha untuk berjuang di Liga 1,” ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United, dikutip dari rilis Malut United, Minggu (16/6/2024).


Yakob merasa bangga telah menjadi bagian dari Malut United. Dia langsung menunjukkan keseriusan dan ambisinya dalam menyambut musim baru bersama tim asuhan coach Imran Nahumarury.


"Saya bangga bisa bergabung dengan Malut United. Mari kita fokus menyambut Liga 1 musim depan," kata Yakob setelah menandatangani kontrak.


Yance juga menunjukkan antusiasme yang sama setelah menyelesaikan penandatanganan kontrak. "Saya siap berjuang di rumah baru, Malut United," ujarnya.


Yakob dan Yance, kelahiran Kepulauan Yapen, Papua, telah menunjukkan kemampuan mereka melalui penampilan di Liga 1.


Dalam perjalanan karier profesionalnya, Yakob dan Yance mulai bermain bersama di PSM Makassar. Mereka sudah tampil bersama dalam 74 pertandingan sejak 2021.


Yakob, yang lebih dulu bermain untuk PSM sejak 2020, mencatatkan 25 gol dan 16 assist dari 105 penampilan di semua kompetisi, termasuk Piala AFC. Sementara Yance, yang bergabung dengan PSM sejak 2021, memiliki 7 gol dan 8 assist dari 94 laga.


Penampilan impresif Yakob dan Yance di klub membawa mereka ke tim nasional. Yakob mengawali kiprah di timnas Indonesia saat debut dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam, 7 Juni 2021. Yance kemudian melengkapi duet mereka di timnas saat bermain melawan Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023. Yakob dan Yance bermain bersama sebagai starter dalam laga yang berakhir 2-2 tersebut.


Pencapaian Yakob dan Yance di level klub dan tim nasional adalah hasil dari bakat dan kerja keras mereka. Mereka terus berkembang sejak memulai karier di Liga 3.


Yakob memulai kariernya di Persemi Mimika dan Persewar Waropen pada 2018. Bakatnya ditemukan oleh legenda sepak bola Papua, Eduard Ivakdalam. Tak butuh waktu lama bagi Yakob untuk menembus kasta tertinggi setelah direkrut oleh Barito Putera pada 2019.


Setelah pindah ke PSM, Yakob bisa berduet dengan Yance yang juga memulai karier di Liga 3 bersama Persemi Mimika. Mereka berhasil mencatat berbagai prestasi bersama PSM, termasuk menjadi juara Liga 1 2022-2023.


Kini, kebersamaan Sayuri bersaudara berlanjut di Malut United. Yakob dan Yance siap memberikan yang terbaik di setiap penampilan untuk membantu Malut United bersaing di kasta tertinggi.(BY)