58 Pantarlih Di Kecamatan Pariaman Timur Ikuti Apel Gabungan dan Bimtek -->

Iklan Atas

58 Pantarlih Di Kecamatan Pariaman Timur Ikuti Apel Gabungan dan Bimtek

Senin, 24 Juni 2024

Ketua PPK Pariaman Timur, Nasrul Hamdani. 




Kota Pariaman
- Sebanyak 58 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kecamatan Pariaman Timur ikuti apel gabungan serta di bimbingan teknis (bimtek) di kantor Camat Pariaman Timur. Senin (24/6/2024).




Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pariaman Timur, Nasrul Hamdani menyebutkan Pantarlih yang mengikuti apel gabungan dan bimtek sebelumnya telah dilantik di 16 Desa secara serentak oleh PPS. 


"Pelantikan Pantarlih serentak dilakukan hari ini oleh panitia pemungutan suara (PPS) di desa masing-masing," Ujar Nasrul Hamdani


Setelah pelantikan, kata Nasrul lagi mereka juga langsung menghadiri apel gabungan di halaman camat Pariaman timur serta mengikuti bimtek terkait tugas dan fungsi mereka sebagai Pantarlih.





"Pantarlih yang mengikuti apel gabungan dan Bimtek disini ada 58 orang dari 35 TPS se-kecamatan Pariaman Timur," kata ketua PPK ini 




Ia mengatakan kedepan Pantarlih yang telah mengikuti bimtek ini agar pemilih itu semakin sesuai, benar-benar diteliti Pantarlih, dan hasilnya harus real dan sesuai kenyataan di lapangan bukan hanya asal mengerjakan saja. Tegasnya 



Sementara itu camat Pariaman Timur, Arif Gunawan saat menghadiri pembukaan bimtek Pantarlih menyampaikan harapan agar Pantarlih yang baru saja dilantik bisa bekerja sama secara baik dengan berbagai unsur masyarakat dan stakeholder.


Sehingga katanya lagi, tugas yang dilakukan selama coklit oleh Pantarlih bisa berjalan dengan baik tampa hambatan sedikitpun. Terang, Arif Gunawan. 





Terpisah, KPU Kota Pariaman Fitra Yandi divisi Partisipasi masyarakat sosialisasi pendidikan pemilih dan sumber daya manusia usai diwawancara menegaskan bahwa Pantarlih yang baru saja dilantik di desa masing -masing agar bisa menjalankan tugas sesuai regulasi yang ada.


"Pantarlih mesti bertanggung jawab dengan data yang didapat dilapangan selama melakukan coklit," Tutur divisi sosialisasi KPU Kota Pariaman ini (Heri