Buka Gebyar 1000 Kader PPKBJ, Bupati : Sebagai Garda Terdepan Pembangunan Masyarakat -->

Iklan Atas

Buka Gebyar 1000 Kader PPKBJ, Bupati : Sebagai Garda Terdepan Pembangunan Masyarakat

Selasa, 02 Juli 2024

Bupati Tanah Datar berikan sambutan pada acara Gebyar 1000 Kader PPKBJ/Sub PPKBJ

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Jorong (PPKBJ)/Sub PPKBJ adalah Garda Terdepan dalam keberhasilan pembangunan masyarakat dan bangsa, yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah, khususnya bagi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dalam melaksanakan program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB), maupun dalam ketahanan keluarga.


Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, dalam sambutannya pada saat membuka acara Gebyar 1000 Kader PPKBJ/Sub PPKBJ Se-Kabupaten Tanah Datar, Senin (1/7/24), di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.


"Saya mengucapkan selamat datang kepada Kader PPKBJ/Sub PPKBJ se-Kabupaten Tanah Datar. Ini sangat luar biasa, Saya hari ini bertemu dengan ibu-ibu tangguh, ibu-ibu peduli dan ibu-ibu yang ikhlas melaksanakan tugasnya. Tentunya ini adalah tugas yang sangat mulia, salah satunya adalah membantu tersebarnya informasi tentang KB kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Datar," ujar Bupati.


Lebih lanjut Eka Putra katakan, kegiatan ini sangat positif yang selalu melekat kepada diri kader-kader semua, yang merupakan contoh teladan bagi masyarakat khususnya kaum ibu yang ada di wilayahnya masing-masing. "Tentunya kami menyadari tidak gampang bagi ibu-ibu untuk melakukan pekerjaan yang sangat ikhlas ini," katanya.


Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada seluruh kader PPKBJ/Sub PPKBJ se-Kabupaten Tanah Datar yang telah bekerja keras membantu pemerintah selama ini. "Sebagai bentuk apresiasi terhadap para kader, pemerintah Tanah Datar akan terus komit untuk mensejahterakan kader dengan meningkatkan honor kader dan juga menjamin asuransi kesehatan melalui BPJS ketenagakerjaan," sampainya.


Senada dengan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar diwakili Ketua Tim Pokja Kie dan Advokasi Hubalila Rismiati, juga sampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang terus membina dan memberikan perhatian kepada kader PPKBJ/Sub PPKBJ. 


"Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Tanah datar yang selalu memberikan perhatian kepada Kader PPKBJ/Sub PPKBJ, selain memberi honor juga memberikan jaminan kesehatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menambahkan, kader PPKBJ/Sub PPKBJ mempunyai tugas yang sangat mulia, untuk menciptakan pembangunan keluarga sejahtera di lingkungan dan tengah-tengah masyarakat. "Seluruh Kader PPKBJ/Sub PPKBJ bersinergi dalam upaya menciptakan masyarakat sehat dan sejahtera," ujarnya.


Sebelumnya, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Abdurrahman Hadi (Ade) dalam laporannya mengatakan tujuan Gebyar 1000 kader PPKBJ/Sub PPKBJ se Kabupaten Tanah Datar sebagai bentuk apresiasi, motivasi dan membangun semangat seluruh kader PPKBJ/Sub PPKBJ, guna mensukseskan program Bangga Kencana di Tanah Datar.


Dikesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka Putra piagam penghargaan, kepada 10 orang kader yang sudah mengabdi lebih dari 30 tahun, yaitu Syamsurilas 44 tahun, Warnita 40 tahun, Nurbaiti 40 tahun, Roslaini 39 tahun, Hidayati 39 tahun, Yuniarti 38 tahun, Neilil Husna 38 tahun, Ratnawilis 38 tahun, Nofranetti 37 tahun dan Jusdahniar L 36 tahun. (F12)