Kejurda Volleyball Bupati Cup Pessel "Diharapkan Terjaring Atlet Berbakat". -->

Iklan Atas

Kejurda Volleyball Bupati Cup Pessel "Diharapkan Terjaring Atlet Berbakat".

Wandi
Senin, 01 Juli 2024


Foto dokumentasi 

Sutera,fajarsumbar.com-Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli antar klub piala Bupati Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2024 dibuka pada tanggal 30 Juni 2024 bertempat di lapangan bola voli Generasi Merah Putih Kampung Ujung Air Nagari Amping Parak kecamatan Sutera yang diikuti oleh 30 Klub Voli dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dengan rincian 15 Klub Voli putra dan 15 Klub Voli putri.


Pembukaan turnamen tersebut dihadiri oleh Kadispora Pessel, Anggota DPRD terpilih 2024 sejumlah pemerhati olahraga dan hadir juga Anggota DPD RI terpilih asal Kabupaten Pesisir Selatan Cerint iralloza Tasya dan Ketua PBVSI Kabupaten Pesisir Selatan.


Ketua PBVSI Kabupaten Pesisir Selatan HD Epi Kampai DT Rajo Bandaro mengatakan bahwa Kejurda ini merupakan agenda kejuaraan pertama dibawah kepemimpinannya sebagai ketua PBVSI dengan tujuan untuk melihat sampai sejauh mana kwalitas klub voli yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.


"Kita ingin menghasilkan tim terbaik yang akan mewakili Pesisir Selatan di kejuaraan tingkat Provinsi nanti dan ini harus dimulai dari sekarang agar kita siap kapanpun disaat ada event yang dilaksanakan baik ditingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi,"ujarnya.


 Epi Kampai berharap dari ajang ini nantinya bisa melahirkan atlet-atlet yang akan menjadi pelapis atlet senior di masa yang akan datang , selain itu Kejurda ini juga menjadi salah satu cara PBVSI Pessel untuk menginventarisir klub -klub bola voli Kabupaten yang aktif, melakukan pembinaan sekaligus mengumpulkan data pemain bola voli asal Kabupaten Pesisir Selatan.


"Saya juga mengapresiasi Kapolsek dan Camat dari masing masing Kecamatan yang ikut hadir disaat tim Volleyball mereka bertanding dan ini merupakan bentuk dukungan kepada atlet dan ini harus tetap di budayakan,"ungkapnya.


Kadispora Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Kejurda ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet potensial untuk menjaga supremasi prestasi bola voli Pessel, dengan terus meningkatkan proses pembinaan dan regenerasi atlet.


Kejurda Volleyball Bupati Cup kali ini selain memperebutkan piala bergilir Bupati Pessel, pemenang lomba juga mendapatkan uang pembinaan untuk juara 1 Putra Rp  5 juta rupiah +trophy, juara 1 Putri Rp 4 juta rupiah +trophy sedangkan untuk Juara 2 putra Rp 2.5 juta +trophy dan Juara 2 Putri Rp 2 juta rupiah +trophy.(Wandi)