New Armada Luncurkan Bus Mewah untuk Antar-Jemput Karyawan -->

Iklan Atas

New Armada Luncurkan Bus Mewah untuk Antar-Jemput Karyawan

Jumat, 05 Juli 2024

Karoseri New Armada rilis bus baru, tapi bukan untuk AKAP maupun pariwisata.


Jakarta - New Armada telah memperkenalkan dua bus baru dengan menggunakan bodi Skylander R22 yang menggunakan sasis Hino RK 280.


Informasi ini diumumkan melalui posting resmi di akun Instagram mereka, @newarmada.official.


Namun, dua bus mewah dengan bodi Skylander R22 model Aero 9 Touring ini bukan untuk layanan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) atau pariwisata. Mereka telah dipesan oleh perusahaan tambang untuk digunakan sebagai sarana antar-jemput karyawan.


Bus ini memiliki ciri khas bodi Skylander yang mencolok dengan desain sporty, dilengkapi dengan sirip di bumper depan yang menyerupai gril. Desain ini juga ditonjolkan dengan penggunaan kaca depan model double glass, memberikan kesan mewah pada bus tersebut.


Kedua bus ini dicat dengan dasar warna putih dengan aksen kuning yang membentuk corak memutar di bagian tengah. Di bagian sampingnya, terdapat gambar dua burung Enggang atau Rengkong yang memiliki makna khusus di Kalimantan.


Bagian interior bus dirancang dengan gaya mewah, meskipun fokus untuk kebutuhan antar-jemput karyawan. Panel kayu mendominasi area dashboard dan lantainya. Lampu LED digunakan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.


Kursi dalam bus ini disusun dalam konfigurasi 3-2 yang dapat menampung hingga 50 penumpang per perjalanan. Material jok menggunakan kulit sintetis yang memberikan kenyamanan bagi penumpang.


Bus ini menggunakan sasis Hino RK 280 ABS Euro 4 yang didukung oleh mesin J08E-WD 6 silinder berkapasitas 7.684 cc, dengan fitur turbocharger geometris variabel, intercooler, dan common rail. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 823 Nm pada 1.500 rpm.(BY)