Profil Empoli, Perjalanan Klub Serie A yang Mengincar Maarten Paes -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Profil Empoli, Perjalanan Klub Serie A yang Mengincar Maarten Paes

Rabu, 10 Juli 2024

Profil Empoli, Klub Liga Italia yang Tertarik Rekrut Maarten Paes.


Fajarsumbar.id - Profil Empoli, klub yang berlaga di Serie A Italia dan dikabarkan tertarik dengan calon kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, akan dibahas dalam artikel ini. Paes, yang saat ini bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas, disebut-sebut tengah dilirik oleh tim berjuluk Gli Azzurri tersebut.


Seperti yang diketahui, Paes kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan penampilannya yang impresif selama beberapa musim terakhir di Dallas telah menarik perhatian klub Serie A.


Kabar mengenai minat Empoli pada Paes pertama kali disampaikan oleh jurnalis terkenal asal Italia, Gianluca Di Marzio. Menurut pakar bursa transfer Eropa tersebut, Paes adalah target utama Empoli untuk posisi kiper utama.


“Empoli memilih Maarten Paes sebagai pilihan pertama mereka untuk posisi penjaga gawang,” ungkap Gianluca Di Marzio di Instagram, Rabu (10/7/2024).


“Dia adalah penjaga gawang berkewarganegaraan ganda, Indonesia dan Belanda, yang saat ini bermain untuk FC Dallas di MLS,” lanjutnya.


Kabar ini langsung membuat penggemar sepak bola Indonesia mencari informasi mengenai Empoli. Lantas, bagaimana profil dari Empoli?


Empoli Football Club atau Empoli FC adalah klub sepak bola profesional Italia yang berbasis di Empoli, Tuscany. Didirikan pada 1920, klub ini adalah bagian dari grup klub sepak bola Italia yang tidak berbasis di ibu kota provinsi yang berpartisipasi di Serie A.


Empoli telah bermain selama 14 musim di Serie A, meski tidak secara beruntun, karena pernah terdegradasi enam kali dari divisi utama Liga Italia tersebut. Degradasi terjadi pada edisi 1988, 1999, 2004, 2008, 2017, dan 2019.


Empoli kembali ke Serie A pada musim 2021-2022 dan bertahan hingga Liga Italia 2024-2025. Pada musim 2023-2024, Empoli hampir terdegradasi lagi karena posisi mereka yang tidak aman, namun berhasil finis di peringkat 17, satu posisi di atas zona degradasi. Fakta ini membuat Empoli harus berjuang keras menghadapi musim 2024-2025.


Untuk itu, Empoli tengah memperkuat skuad mereka di bursa transfer musim panas 2024, dan Paes menjadi salah satu upaya Empoli untuk memperkuat lini pertahanan mereka.


Profil Empoli


Nama Klub: Empoli Football Club

Julukan: Gli Azzurri (The Blues)

Tahun Berdiri: 1920

Stadion: Stadion Carlo Castellani (Kapasitas 16.284 penonton)

Pemilik Klub: Fabrizio Corsi

Pelatih Klub: Roberto D’Aversa (sejak 2 Juli 2024)

Kompetisi: Liga Italia

Pencapaian Musim 2023-2024: Finis di peringkat 17 Liga Italia(BY)