Tim Safari Ramadhan Prov. Sumbar Kunjungi Mesjid Di Solsel -->

Iklan Atas

Tim Safari Ramadhan Prov. Sumbar Kunjungi Mesjid Di Solsel

Sabtu, 24 April 2021

 

Penyerahan bantuan pembangunan masjid dari TSR Provinsi yang diterima langsung oleh pengurus masjid. 

          

Solsel, fajarsumbar - Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang diketuai oleh Ketua Pengadilan Negeri Solok yang diwakili oleh Bayu Agung Kurniawan S.H, didampingi Syamsuir  Biro Bintal dan Kesra Setda prov.sumbar, Gusfahmi kanwil pajak, Gusdi  Harkin S.H Biro Bintal dan Kesra Setda Prov. Sumbar, Agusrianto S.H, i, M.H Penceramah berkunjung ke Mesjid Nurul Pasti, Padang Aro, Solsel, Jum'at ( 23/04/2021).


Pelaksana Harian (Plh) Bupati Doni Rahmat Samulo yang juga didampingi oleh Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Asiten II Fidel Effendi, Asisten III Amdani, Direktur  RSUD Toni Hardian, Kadis Pendidikan Novrizon, Camat sangir, Desi Oktarina Kepala Bpjs Solsel.


Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penyerahan bantuan dana hibah senilai Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta) secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili oleh Bayu kepada pengurus mesjid Nurul Pasti.


Dikesempatan itu, Bayu  menyampaikan visi dan misi dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo yakni diantaranya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia, dan tetap waspada terhadap Covid-19. “Jangan pernah menganggap Covid-19 tidak ada,” katanya.


Kemudian, masyarakat hendaknya bersabar dan bersemangat menghadapi Covid-19, serta berperan aktif menyukseskan vaksinasi.


 “Setelah ada vaksin, segeralah mengikutinya, karena vaksin adalah ikhtiar menjaga diri tercegah dari penularannya,” tuturnya.


Di samping itu, dalam pesan gubernur yang disampaikan Bayu masyarakat diminta menjaga persatuan dan jangan terpengaruh hoax yang belum tentu kebenarannya. 


“Bijak menggunakan handphone. Jangan gampang terpengaruh,” ungkapnya.


Kepada orang tua, diminta menjaga anak kemenakan, menjauhkan dari penyakit masyarakat.


 “Batasi pergaulan anak yang tidak baik. Jaga anak cucu kemenakan kita,” lanjutnya.


Kemudian Plh. Bupati Doni Rahmat Samulo juga menyampaikan Selamat datang kepada TSR Prov. Sumbar yang masing-masing tim.berjumlah 12 orang yang akan  mengunjugi 4 mesjid.


"Saya bersama Tim pengurus mesjid Nurul Pasti mengucapkan Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada TSR Prov. Sumbar ini merupakan penyejuk, insyaallah akan menjadi berkah, dan safaat," Kata Doni


Doni mengatakan, Terkait Penyebaran Virus Covid-19, yang mana pada saat ini Sumbar sudah berada di zona orange,  ini kondisi yang jauh di atas tahun 2020 tahun lalu.


"Kasus Penyebaran Covid -19 dalam perhari telah mencapai lebih dari 400 orang dan masuk dalam zona orange," paparnya


Menurutnya, Saat ini kabupaten solsel dan beberapa daerah lain di Sumbar banyak terjangkit  Orang Tanpa Gejala (OTG).


""Untuk itu kami menghimbau, mari kita jaga protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh petugas-petugas, kita berada di zona orange, mendekati merah. Kalo sudah merah segala kegitan kita akan dibatasi," imbaunya


Dikatakannya lagi, diperbolehkannya menjalankan ibadah hendaknya dibarengi dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.


 “Sekarang sudah boleh menjalankan ibadah, tentu tetap mematuhi protokol kesehatan. Sepanjang pakai masker, Inshaa Allah kita tidak tertular,” ujarnya


Dengan kedatangan TSR Provinsi ke Solok Selatan diharapkan mampu meningkatkan tali silaturrahmi dan ukhuwah Islamiah.


“Bantuan dari Provinsi sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan Masjid Nurul pasti ini. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. 


Ia mengharapkan tahun besok tidak hanya satu mesjid yang dikunjungi oleh TSR seperti tahun ini.Abg