DPD Golkar Solok Selatan Targetkan 9 Kursi Pileg 2024 Mendatang -->

Iklan Atas

DPD Golkar Solok Selatan Targetkan 9 Kursi Pileg 2024 Mendatang

Sabtu, 22 Mei 2021

Suasana rapat pengurus partai Golkar Solok Selatan, yang berlangsung dikantor DPD Golkar Padang Aro, Sabtu (22/5). (Abg)



Solsel, fajarsumbar.com - Ketua DPD Golkar Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan, yang membidangi organisasi agar segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ditujuh Kecamatan jelang pelaksanaan pelantikan ratusan pengurus partai berlambang beringin itu.


Sebab sudah banyak Pimpinan Kecamatan (Pinjam) yang masa kepengurusan telah habis, maka perlu dilakukan konsolidasi secepat mungkin. 


"Pengurus DPD Golkar periode 2021-2025 diperkirakan sebulan lagi akan dilantik, justru itu kita mendesak Muscab pengurus kecamatan. Sebab DPD Golkar Solsel kedepannya akan lebih diperkuat kader ditingkat kecamatan," terang Ketua DPD Golkar Solsel, Zigo Rolanda, Sabtu (22/5/2021) di Kantor DPD Golkar Solsel di Padang Alai. 


Sebelumnya sebut Zigo, pengurus partai paling banyak 68 orang, namun dengan telah keluar sebagai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilkada tahun 2020 sehingga pusat menambah manjadi 101 orang.


Penambahan ini sebagai reward bagi DPD Golkar Solsel demi mencapai target kemenangan di periode berikutnya. Baik di Pileg maupun di Pilkada.


"Nama pengurus yang sudah masuk dalam SK pengurus DPD Golkar yang kita bacakan hari ini belum final, masih ada perbaikan nama dan pengurus," terang Ketua DPRD Solsel itu.


Dijelaskannya, di Pileg tahun 2004 lalu Golkar Solsel raih 12 kursi DPRD Solsel, 6 kursi di tahun 2009, 5 kursi di tahun 2015 dan 4 kursi di tahun 2019. Namun masih tetap mempertahankan kursi pimpinan  DPRD Solsel.


Seanjlok Golkar di Pileg 2019, namun di Pilkada Golkar telah meraih menang.


"Meski DPP Golkar Pusat menargetkan 8 kursi, namun kita DPD Golkar Solsel meminta tambahan menjadi 9 target kursi di Pileg nantinya. Dengan potensi yang ada, kita yakin bisa meraihnya," terangnya. (Abg)