Bupati Tanah Datar Bersama Forkopimda Turun Langsung Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi -->

Iklan Atas

Bupati Tanah Datar Bersama Forkopimda Turun Langsung Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi

Kamis, 11 November 2021

 

Bupati menyerahkan doorprize kepada peserta vaksinasi, di Hotel EmerOne Batusangkar, Rabu (10/11) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Forkopimda setelah pelaksanaan peringatan upacara Hari Pahlawan, melakukan kunjungan dan meninjau langsung dua tempat pelaksanaan Vaksinasi, yakni di Hotel EmerOne Batusangkar dan Kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (10/11/21). 


Tidak hanya kali ini saja, Bupati juga sebelumnya telah beberapa kali meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi, yang tersebar di wilayah Kabupaten Tanah Datar. 


Saat melaksanakan vaksinasi, pada umumnya panitia penyelengara senantiasa menyediakan doorprize bagi peserta, sehingga ini menumbuhkan semangat masyarakat untuk datang dan divaksin. Tak hanya itu, peserta vaksin juga diberi pemahaman terkait manfaat vaksin, salah satunya meringankan beban penderita saat terkonfirmasi Covid-19. 


Memang, saat ini Pemerintah Tanah Datar sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Luhak Nan Tuo. Dan data berdasarkan jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP), saat ini warga masyarakat Tanah Datar yang telah divaksin mencapai 42 persen dan terus diupayakan meningkat setiap harinya. 


Bupati Tanah Datar merespons positif kegiatan vaksinasi ini, sebagai upaya bersama meningkatkan capaian vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi, akibat dampak dari pandemi Covid-19. 


"Pemerintah daerah mendukung segala upaya untuk mencapai target vaksinasi di Tanah Datar, kita terus menghimbau masyarakat melakukan vaksinasi, guna mencegah penyebaran Covid-19," ujar Bupati. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis mengatakan pelaksanaan vaksinasi setiap hari kita lakukan di setiap Nagari atau Kecamatan di Tanah Datar. "Benar, setiap harinya kita laksanakan vaksinasi, ada dibeberapa tempat, dan di setiap fasilitas kesehatan, kita informasikan terus ke masyarakat," ujarnya. (fdy)