MTQ ke-39 Padang Panjang, Posko Kafilah Tanah Datar di Bukit Surungan -->

MTQ ke-39 Padang Panjang, Posko Kafilah Tanah Datar di Bukit Surungan

Jumat, 05 November 2021

Kabag Kesra Tanah Datar Dadan Hendarsyah


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat akan digelar di Kota Padang Panjang, pada tanggal 12 sampai 19 November 2021, dan acara pembukaannya akan dilaksanakan di Masjid Islamic Center Padang Panjang. 


Kabag Kesra Tanah Datar Drs. Dadan Hendarsyah sampaikan kepada fajarsumbar.com di ruang kerjanya, Jum'at (5/11/21). Kabupaten Tanah Datar yang pada MTQ ke 38 meraih juara umum, pada MTQ ke 39 ini akan menurunkan 132 kafilah dengan 72 peserta untuk mengikuti 12 cabang lomba pertandingan. 


"Insya Allah Jum'at pagi tanggal 12 November sekira jam 8.00 Wib, Bupati akan melepas keberangkatan kontingen kafilah Tanah Datar, di Gedung Indo Jolito Batusangkar," ujar Dadan. 


Kabag Kesra tambahkan, dari 12 cabang lomba yang diikuti Kafilah Tanah Datar, Insya Allah target kita, Tanah Datar bisa kembali mempertahankan prestasi juara umum. 


"Adapun cabang lomba yang diikuti Kafilah Tanah Datar diantaranya, Tilawah, Qirattil Qur’an, Tartil Qur’an, Hizfhil Qur’an, Khattil Qur’an, Murottal Qira’at, Khat Naskah, Khutbah Jum'at dan Adzan serta Bintang Qasidah dan lainnya," ungkap Kabag Kesra. 


Sedangkan untuk Posko Kafilah Tanah Datar, berada di daerah Bukit Surungan Padang Panjang yakni, Wisma Pesona Muslim, Wisma Keluarga, Wisma Ummi, dan Wisma Rabbani, yang letaknya berdekatan. (fdy)