Arkadius Dt Intan Bano Buka Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa -->

Iklan Atas

Arkadius Dt Intan Bano Buka Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa

Kamis, 22 September 2022

Arkadius Dt Intan Bano saat membuka pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa, se Kecamatan Pariangan, Kamis (22/9) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar Arkadius Dt Intan Bano, membuka secara langsung pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa, se-Kecamatan Pariangan, dalam program kegiatan pelatihan kerja dan produktifitas tenaga kerja, serta pelaksanaan latihan kerja berdasarkan klaster kompetensi, pada UPTD BLK Padang Panjang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, di Gedung Pertemuan LKAAM Simabur, Kamis (22/9/22).


Kepala UPTD BLK Padang Panjang Suryadi Boy menyampaikan, untuk mengurangi angka pengangguran yang tinggi di Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano anggota DPRD Provinsi Sumbar malalui dana Pokirnya, mengadakan pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa selama 40 hari kedepan. 


"Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta dan juga ikut mengurangi angka pengangguran yang tinggi, harapan kedepannya semoga setelah selesai pelatihan ini, bisa membuka usaha sendiri dan berpartisipasi menurunkan angka pengangguran," ujarnya.


Sementara itu, Arkadius Dt Intan Bano anggota DPRD tiga periode dari Partai Demokrat ini, saat membuka acara pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa menyebutkan bahwa, pelatihan yang dilaksanakan ini bisa membuat pakaian yang dapat bersaing dipasaran, kemudian dapat bersaing dengan produk lainnya.


"Kenapa memilih pakaian wanita dewasa dalam pelatihan ini ,karena pakaian wanita dewasa ini laku dipasaran, juga peserta turut membantu program pemerintah daerah Sumbar dengan lahirnya 100 ribu pengusaha baru," ujar Arkadius Dt Intan Bano, yang juga bakal caleg DPR RI 2024.


Arkadius berharap, kepada peserta untuk serius dalam pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa ini, sekurang kurangnya bisa menjahit pakaian sendiri, semoga 16 orang peserta ini, bisa membuka usaha setelah program pelatihan ini nantinya. 


"Saat ini, ada program kerja sama Pemda Kabupaten Tanah Datar dengan Bank Nagari Cabang Batusangkar, berupa pemberian kredit lunak dengan bunga ringan, nanti akan kita upayakan dalam memperoleh kredit bantuan modal tersebut," tutup Arkadius Dt Intan Bano.


Turut hadir pada acara ini, Camat Pariangan beserta Forkopimca, Wali Nagari Sekecamatan Pariangan, tokoh masyarakat, Bundo Kandung, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (F12)