185 Personel Polres Padang Panjang Siap Amankan 485 TPS -->

Iklan Atas

185 Personel Polres Padang Panjang Siap Amankan 485 TPS

Senin, 12 Februari 2024
Kapolres Padang Panjang AKBP Kartayana Widyarso Wardoyo Putra, SIK, M.A.P,.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mengamankan Pemilu srentak 2024, Polres Padang Panjang melakukan apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres, Senin (12/2) diikuti  pasukan dari pleton TNI, Brimob, Satpol PP serta  Linmas.


Sebanyak 185 personel Polres  dibantu TNI, Brimob, Satpol-PP, Linmas diterjunkan mengamankan 485 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di  wilayah hukum Polres Padang Panjang yang meliputi Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto. 


Apel dipimpin Kapolres AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, M.A.P.


Dalam sambutannya Kapolres mengingatkan  untuk menjaga netralitas, profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas pengamanan. 


Kapolres meminta personel bersinergi dengan pihak terkait dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dan demokratis. 


"Kita harus siap mengamankan Pemilu 2024 dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Kita harus menjaga keamanan, ketertiban dan kesehatan selama proses pemungutan dan penghitungan suara. Kita harus menghindari segala bentuk pelanggaran, intimidasi dan provokasi yang dapat merusak Pemilu," kata Kapolres.


Untuk pengamanan  2024 Ini Polres Padang Panjang menetapkan target pengamanan dengan Moto : 

"Tidak ada asap, 

Tidak ada pecahan kaca, 

tidak ada tetesan darah. Pemilu damai sejuk dan Badunsanak".


Menurut Kapolres, apel pergeseran pasukan ini  merupakan representasi kesiapan dan tanggung jawab. yang diamanahkan kepada untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024. 


Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Kapolres menyerahkan tas ransel beserta logistik kepada personel yang akan bertugas mengamankan TPS. 


Tas ransel berisi perlengkapan seperti  masker, hand sanitizer, sarung tangan, senter, obat obatan, dan lain-lain. 


Kapolres berharap, dengan adanya logisti ini personel dapat lebih nyaman dan aman dalam menjalankan tugasnya.


 "Semoga dengan tas ransel ini, personil dapat lebih siap. 


"Saya berpesan, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, laksanakan tugas dengan baik dan benar,dan jaga komunikasi dengan pimpinan dan rekan-rekan," tutup kapolres. (syam)