Indra Sjafri Pulangkan Pemain Timnas Indonesia U-20 ke Klub Masing-Masing -->

Iklan Atas

Indra Sjafri Pulangkan Pemain Timnas Indonesia U-20 ke Klub Masing-Masing

Jumat, 09 Februari 2024

Indra Sjafri akan memulangkan pemain Timnas Indonesia U-20 besok hari


Jakarta - Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-20, akan memulangkan para pemainnya pada Sabtu, 10 Februari 2024. Pelatih berusia 61 tahun tersebut akan mengembalikan Ji Da-bin dan rekan-rekannya ke klub masing-masing setelah menjalani rangkaian pemusatan latihan (TC) di Jakarta.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Indra setelah memimpin para pemain Timnas Indonesia U-20 dalam sesi latihan internal di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024) sore. Ia memastikan bahwa skuad Garuda Nusantara akan kembali ke klub mereka masing-masing.


"Hari ini adalah latihan terakhir. Besok para pemain akan kembali ke klub masing-masing," ungkap Indra kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024).


Sebagai informasi, skuad Timnas Indonesia U-20 telah menjalani TC di Jakarta sejak 30 Desember 2023 hingga hari ini. Para pemain Garuda Nusantara dipanggil dari beberapa klub.


Oleh karena itu, Indra mengucapkan terima kasih kepada para pelatih klub pemain Timnas Indonesia U-20 atas kesediaannya. Ia mengapresiasi izin yang diberikan kepada para pemain untuk mengikuti TC di Jakarta.


"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih klub yang telah memberikan izin kepada para pemain untuk berpartisipasi dalam TC tim nasional," jelas Indra.


Lebih lanjut, Direktur Teknik PSSI tersebut menyatakan bahwa Ketua Umum Erick Thohir juga memberikan apresiasi kepada pelatih klub masing-masing pemain. Bahkan, pihaknya memberikan puluhan bola untuk setiap Sekolah Sepak Bola (SSB) masing-masing pemain Garuda Nusantara.


"Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PSSI memberikan apresiasi, kami memberikan sertifikat apresiasi kepada para pelatih SSB mereka, dan kami memberikan 20 bola untuk setiap pemain yang akan disumbangkan ke SSB asalnya," kata Indra.


Tim yang dilatih oleh Indra ini menjalani pemusatan latihan untuk berpartisipasi dalam beberapa ajang, termasuk Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang menjadi syarat untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025.(BY)