Isu Pengunduran Diri Menteri Dibantah oleh Sandiaga Uno -->

Iklan Atas

Isu Pengunduran Diri Menteri Dibantah oleh Sandiaga Uno

Kamis, 08 Februari 2024

Sandiaga Uno buka isi whatsapp para menteri Jokowi


Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyangkal adanya isu keretakan di dalam kabinet Indonesia Maju. Bahkan, dia berbicara terbuka mengenai pembicaraan yang berlangsung di dalam grup WhatsApp para Menteri yang bertugas di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Ketika diwawancarai oleh wartawan, Sandiaga membantah rumor mengenai keretakan dalam kabinet, termasuk desas-desus tentang beberapa Menteri yang akan mengundurkan diri.


Sandiaga menegaskan bahwa di dalam grup WhatsApp para Menteri, tidak ada pembahasan mengenai politik ataupun rumor pengunduran diri. Malah, para pembantu Presiden saling memberikan dukungan dan memperbarui perkembangan program utama yang sudah diimplementasikan di masing-masing kementerian.


“Belum, belum ada yang menyampaikan ke saya (pengunduran diri). WA Grup sepi, Menteri-menteri gak ada yang ngomong mengenai begitu, WA Grup Menteri itu seru, saling meng-update kinerja masing-masing, WA group itu gak ada yang, berita-berita politik sepi,” ujar Sandi saat ditemui di gedung Kemenko Marves, Rabu (7/2/2024).


Sandiaga Uno juga memastikan bahwa Menteri yang berasal dari Partai PPP akan terus mendukung kinerja Presiden Jokowi hingga akhir masa tugas mereka.


“Kalau dari kami menteri PPP karena kami PPP, partai pendukung pemerintah, jadi kita akan terus mendukung pemerintah sampai dengan akhir tugas kami. Kalau dengan partai lain kami tentunya belum mendapatkan informasi,” ucapnya.


Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga membantah isu keretakan dalam Kabinet Indonesia Maju. Isu tersebut muncul karena diberitakan bahwa sejumlah Menteri berencana untuk mengundurkan diri.


Bahlil menegaskan bahwa sikap Mahfud MD yang mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam bukan berarti ada keretakan di dalam kabinet. Lebih lanjut, Bahlil memastikan bahwa hubungan antara Jokowi dan Mahfud baik-baik saja.(BY)