Keputusan Tepat Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona Saat Performa Membaik -->

Iklan Atas

Keputusan Tepat Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona Saat Performa Membaik

Senin, 26 Februari 2024

Xavi Hernandez sama sekali tidak menyesal akan meninggalkan Barcelona


BARCELONA - Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, menegaskan bahwa dia tidak merasa menyesal dengan keputusannya untuk meninggalkan klub di akhir musim. Meskipun performa tim mulai membaik, dia yakin keputusan itu adalah yang terbaik bagi semua pihak.


Xavi telah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona di akhir musim ini, meskipun kontraknya sebenarnya baru berakhir pada 30 Juni 2025. Keputusan ini diambil sebagai tanggung jawab atas penurunan performa Barcelona, meskipun tim mulai menunjukkan peningkatan dalam beberapa pertandingan terakhir.


Barcelona baru-baru ini meraih kemenangan besar 4-0 atas Getafe dalam pertandingan Liga Spanyol 2023-2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu 24 Februari 2024 malam WIB.


Meskipun melihat adanya peningkatan performa tim, Xavi tidak menyesali keputusannya. Pelatih berusia 44 tahun itu percaya bahwa meninggalkan Barcelona saat tim mulai menunjukkan peningkatan adalah langkah yang tepat.


“Tidak, malah sebaliknya,” ujar Xavi seperti dilaporkan oleh Goal International pada Senin (26/2/2024).


“Keputusan itu sangat tepat karena tim telah mengalami kemajuan. Saya sangat yakin dengan keputusan ini. Ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk kebaikan klub,” tambahnya.


Xavi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukung Barcelona atas dukungan mereka. Baginya, para penggemar klub selalu memberikan dukungan penuh.


“Dan saya sangat berterima kasih kepada para penggemar, karena selalu ada di samping saya dan memberikan dukungan mereka,” ungkap Xavi.


Kemenangan besar atas Getafe membuat Barcelona menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024 dengan raihan 57 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Girona dan tertinggal delapan poin dari Real Madrid yang menempati posisi puncak klasemen.(BY)