Kolaborasi BUMN dan FHCI, Membuka Peluang Karier Luas bagi Putra-Putri Terbaik Bangsa -->

Iklan Atas

Kolaborasi BUMN dan FHCI, Membuka Peluang Karier Luas bagi Putra-Putri Terbaik Bangsa

Senin, 12 Februari 2024

Lowongan Kerja BUMN 2024


Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah mengumumkan Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) yang memberi kesempatan kepada generasi terbaik Indonesia untuk bergabung dengan perusahaan-perusahaan pelat merah di Indonesia.


Program ini adalah bagian dari komitmen BUMN untuk mendukung penciptaan lapangan kerja di Indonesia. Tahun ini, kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan BUMN semakin luas, mencakup berbagai entitas BUMN. Program ini terbuka bagi berbagai tingkat pendidikan, dari SMA/SMK/sederajat hingga S2, serta berbagai jenis status pekerjaan, baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.


Berikut ini adalah 3 fakta terkait rekrutmen bersama BUMN yang dibuka lagi tahun ini, Senin (12/2/2024).


Kolaborasi BUMN untuk Kesejahteraan

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa tidak hanya induk BUMN yang terlibat dalam RBB tahun ini, tetapi juga anak perusahaan, cucu perusahaan, dan perusahaan afiliasi BUMN.


"Dengan peningkatan ruang lingkup penerimaan ini, harapan saya RBB dapat memberikan lapangan kerja sebanyak mungkin bagi generasi terbaik dan menciptakan bakat unggul bagi bangsa. Program ini juga penting untuk mendukung keberagaman dan transformasi di grup BUMN agar dapat bersaing secara global dan berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia. Tentunya, hal ini juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Apresiasi dari Kementerian BUMN

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk menyelenggarakan kembali RBB 2024.


Dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan terhadap kualitas program RBB, termasuk peningkatan keandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB dengan informasi yang lebih detail dan jelas bagi peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik.


Memastikan Proses yang Terjaga

FHCI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap memegang teguh nilai-nilai AKHLAK. Mereka akan terus meningkatkan proses dan kehandalan sistem rekrutmen yang diselenggarakan.


Generasi Muda Sebagai Pendorong Inovasi

Keterlibatan generasi muda dianggap penting dalam pengembangan BUMN dan mendorong inovasi. Melalui RBB, Kementerian BUMN dan FHCI memberikan peluang karier menarik dan berkelanjutan bagi generasi muda.


Generasi muda memiliki kesempatan untuk mengusulkan ide-ide baru, memanfaatkan teknologi terkini, dan mendorong transformasi digital di perusahaan BUMN. Peran mereka sangat penting dalam membangun masa depan BUMN yang lebih baik dengan membawa inovasi, keterampilan baru, dan semangat perubahan.(BY)