Pertandingan Sengit Timnas Iran vs Jepang, Gol Tunggal Morita Bawa Samurai Biru Unggul -->

Iklan Atas

Pertandingan Sengit Timnas Iran vs Jepang, Gol Tunggal Morita Bawa Samurai Biru Unggul

Minggu, 04 Februari 2024

Laga Timnas Iran vs Timnas Jepang di perempatfinal Piala Asia 2023.


Fajarsumbar.id - Hasil pertandingan babak pertama antara Timnas Iran dan Timnas Jepang dalam perempatfinal Piala Asia 2023 akan disajikan dalam artikel ini. Timnas Jepang, yang dikenal dengan sebutan Samurai Biru, saat ini unggul 1-0.


Pertandingan antara Timnas Iran dan Timnas Jepang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Doha, pada Sabtu (3/2/2024) malam WIB. Gol tunggal Jepang ke gawang Tim Melli, julukan Timnas Iran, pada pertandingan ini dicetak oleh Hidemasa Morita.


Perjalanan Pertandingan


Babak Pertama


Pertarungan sengit terjadi sejak awal pertandingan. Kedua tim berusaha menyerang untuk mencetak gol lebih dulu.


Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil hingga pertandingan mencapai menit ke-20. Salah satu peluang emas untuk Iran terjadi pada menit ke-8.


Saat itu, Hossein Kanani melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang hampir saja menjadi gol. Namun, upaya itu digagalkan oleh pemain Jepang sehingga bola tidak masuk ke gawang.


Pada menit ke-28, Jepang akhirnya berhasil mencetak gol. Hidemasa Morita mencetak gol melalui aksi briliannya yang lincah melewati pemain Iran.


Morita kemudian melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dihalau oleh Alireza Beiranvand karena sudah maju dari gawangnya. Dengan demikian, Jepang unggul 1-0!


Meskipun Iran berusaha untuk mencetak gol balasan, namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Jepang.


Berikut Susunan Pemain Timnas Iran vs Timnas Jepang:


Timnas Iran: A Beiranvand, R Razaeian, S Khalilzadeh, H Kanani, M Mohammadi, O Ebrahimi, S Ezatolahi, M Mohebi, S Azmoun, S Ghoddos, A Jahanbakhsh


Pelatih: A Ghalenoei


Timnas Jepang: Z Susuki, K Itakura, T Tomiyasu, H Ito, S Maikuma, W Endo, R Doan, T Kubo, H Morita, D Maeda, A Ueda


Pelatih: H Moriyasu.(BY)