Bupati Eka Putra Hadiri Tabligh Akbar di Bulan Sarik Nagari Sungai Jambu -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Hadiri Tabligh Akbar di Bulan Sarik Nagari Sungai Jambu

Sabtu, 09 Maret 2024

Ketua MUI Tanah Datar sedang memberikan tausyiah pada Tabligh Akbar di Masjid Ishlahunnas Bulan Sarik, Nagari Sungai Jambu

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah /2024 Masehi, masyarakat dan Jama'ah Masjid Ishlahunnas Bulan Sarik, Nagari Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan, menggelar Tabligh Akbar, Jum'at (8/3/24).


Bupati Tanah Datar Eka Putra yang menghadiri Tabligh Akbar ini, menyampaikan permohonan maaf kepada segenap masyarakat dan jamaah yang hadir. Dan turut didampingi Kadis Sosial Afrizon, Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis dan Camat Pariangan Beni Oriza beserta Forkopimca, Wali Nagari Sungai Jambu Wilmen.


"Pertama Saya mohon maaf, karena selama 3 tahun masa jabatan, baru hari ini bisa berkunjung ke jorong yang luar biasa indah dan asri dengan masyarakat yang ramah ini, sekaligus di kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah," ujarnya. 


Bupati di kesempatan itu juga menyampaikan berbagai Program Unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinannya. "Berbagai sektor kita kembangkan, mulai dari sektor pendidikan, pariwisata, pertanian, sosial kemasyarakatan dan sektor lainnya," pungkasnya. 


Sebelumnya, tokoh masyarakat Hardiman yang juga mantan Sekda Tanah Datar, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati dan rombongan. "Selamat datang pak Bupati di daerah kami ini. Alhamdulillah, masyarakat sangat kompak dalam kehidupan sosial sehari-hari," ujarnya. 


Diungkapkan Hardiman, sebagai daerah yang berada dekat Gunung Marapi, Sariak Bulan memiliki potensi bencana cukup tinggi. "Beberapa waktu lalu terjadi musibah air bah sehingga menyebabkan DAM dekat SD rusak, sebelum meluas mohon bantuan dari Pemerintah Kabupaten. Dan, untuk rencana peningkatan fasilitas wisata air terjun, tentu akan kami dukung dan sukseskan," sampainya. 


Selepas itu Tabligh Akbar diwarnai dengan penyampaian tausyiah dari Ketua MUI Tanah Datar. (F12)