Pengendalian Inflasi, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Pangan -->

Iklan Atas

Pengendalian Inflasi, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Pangan

Rabu, 20 Maret 2024
Pj Wali Kota Sawahlunto Zefnihan tinjau langsung operasi pasar pangan di Desa Santur. (foto ist


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota Sawahlunto dalam pengendalian inflasi telah menetapkan regulasi yakni; pembentukan tim pengendalian inflasi menghadapi potensi elnino mitigasi kenaikan harga beras dan antisipasi kelangkaan pangan. 


Pj Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si, meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Pangan di Desa Santur Kecamatan Barangin, Rabu (20/3/2024).


Operasi Pasar Pangan, kata Zefnihan, dilakukan dalam upaya pengendalian inflasi serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.


"Operasi Pasar Pangan ini bekerjasama dengan  Perum Bulog Cabang Solok serta pelaku UKM Se-Kota Sawahlunto," sebut Zefnihan kemudian. 


Pemerintah daerah melalui operasi pasar kali ini menyediakan subsidi harga untuk komoditi cabe merah, bawang dan telur (ayam, itik, puyuh) yang difasilitasi oleh dana CSR Bank Indonesia, Bank Nagari Sawahlunto dan BSI Sawahlunto. 


"Pelaksanaan Operasi Pasar Pangan ini juga akan dilakukan di beberapa tempat, seperti di Desa Tumpuak Tangah pada tanggal 21 besok, Desa Silungkang Tigo pada 25 Maret 2024 dan tanggal 26 mendatang Operasi Pasar Pangan dilaksanakan di Desa Lunto Timur," tandasnya. (rel/ton