Manchester City dan Arsenal Berbagi Poin Tanpa Gol di Etihad Stadium -->

Iklan Atas

Manchester City dan Arsenal Berbagi Poin Tanpa Gol di Etihad Stadium

Senin, 01 April 2024

 

Striker Manchester City Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris.


Manchester – Manchester City dan Arsenal memperoleh hasil imbang 0-0 dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024 yang digelar di Etihad Stadium pada Senin (1/4/2024) dini hari WIB. Skor tersebut membuat Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara.


Ringkasan Pertandingan

Meski bermain di kandang sendiri, Man City kesulitan menembus pertahanan yang disiplin dari Arsenal. Tim tamu bahkan sempat mengancam pada menit ketujuh melalui tembakan Gabriel Jesus yang masih belum mengenai sasaran.


Pada menit ke-15, Man City mendapat peluang melalui tembakan Nathan Ake yang masih bisa digagalkan oleh pertahanan Arsenal. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan gol.


Babak kedua juga tidak membawa perubahan signifikan, meski Man City terus menekan. Usaha Haaland pada menit ke-64 dan tendangan Kovacic pada menit ke-47 masih belum membuahkan hasil bagi tuan rumah.


Arsenal juga tidak tinggal diam dan beberapa kali mengancam gawang Man City, termasuk pada menit ke-80 melalui tembakan Gabriel Martineli yang masih bisa dihalau oleh pertahanan tuan rumah.


Meskipun kedua tim berusaha keras, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Skor 0-0 membuat kedua tim harus puas berbagi satu poin. Dengan hasil ini, Liverpool tetap memimpin klasemen dengan 67 poin, diikuti oleh Arsenal dengan 65 poin, dan Man City dengan 64 poin.


Susunan Pemain

Manchester City (4-1-4-1)

Ortega; Akanji, Ruben Dias, Ake (Lewis 27), Gvardiol; Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Kovacic (Grealish 61), Foden (Doku 61); Haaland 

Pelatih: Pep Guardiola


Arsenal (4-3-3)

David Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior (Tomiyasu 66); Odegaard, Jorginho (Jorginho 66), Rice; Saka (Martineli 78), Havertz, Gabriel Jesus (Trossard 72)

Pelatih: Mikel Arteta


(des)