Tinjau Harga Sembako Menjelang Lebaran Bupati Langsung Turun Ke Pasar Rakyat Padang Aro -->

Iklan Atas

Tinjau Harga Sembako Menjelang Lebaran Bupati Langsung Turun Ke Pasar Rakyat Padang Aro

Kamis, 04 April 2024

 

Bupati Solsel Khairunas, saat berbincang bincang dengan pedagang di pasar Padang Aro, terkait dengan harga jual. (Abg

Solsel, fajarsumbar. com - Didampingi kepala OPD dan sejumlah forkopimda, bupati dan wakil bupati turun sidak harga sembako menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengecek langsung ketersediaan dan stabilitas harga pangan di pasar ibu kota, Padang Aro.

Hasil pantauan pagi itu, Bupati Solok Selatan  Khairunas menilai tidak terjadi kenaikan harga yang berarti jelang Idul Fitri kali ini. Aktivitas jual beli berlangsung dengan lancar, baik pedagang dan pembeli memadati pasar.

"Kami memang melihat kenaikan harga, tapi tidak terlalu berarti. Kurang lebih harga pangan seperti beras, gula, cabai, dan daging stabil dan terkendali," kata Khairunas kepada sejumlah awak Media di Pasar Padang Aro, Rabu (3/4-2024).

Namun begitu, pemerintah tetap berupaya untuk mengantisipasi kenaikan harga pada momen hari besar keagamaan ini. Tahun ini dilakukan kerja sama dengan Perum Bulog cabang Solok untuk melakukan operasi pasar.

Operasi pasar ini dilakukan dengan menjual sejumlah kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau atau sedikit di bawah harga pasar.

Dengan adanya operasi pasar ini, Khairunas mengharapkan kestabilan harga dapat terjadi sehingga inflasi di Solok Selatan juga terkendali.

Kami berharap kepada semua masyarakat Solok Selatan dalam menghadapi hari raya Idul Fitri ini jangan terlalu bermewah mewah," Merayakan hari raya tidak harus beli baju baru yang banyak, bikin kue yang keren, diharapkan adanya penghematan ekonomi," ajak Khairunas. (Abg)