Iga Swiatek Menang Mudah di Babak Pertama Prancis Terbuka 2024 -->

Iklan Atas

Iga Swiatek Menang Mudah di Babak Pertama Prancis Terbuka 2024

Selasa, 28 Mei 2024

Petenis putri nomor 1 dunia, Iga Swiatek menang di babak pertama Prancis Terbuka 2024. 


Paris - Petenis putri nomor 1 dunia, Iga Swiatek menang di babak pertama Prancis Terbuka 2024. Dia menang lawan wakil Prancis, Leolia Jeanjean 6-1 dan 6-2.


Dengan hasil ini, Swiatek sudah ditunggu lawan berat di babak selanjutnya. Swiatek akan melawan mantan petenis nomor satu dunia asal Jepang, Naomi Osaka.


Bermain di Lapangan Philoppe-Chatrier, Stade Roland-Garros, Paris, Senin (27/5/2024) malam WIB, Swiatek tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Tanpa kesulitan berarti dia mampu unggul 2-0 atas Jeanjean.


Pada game ketiga, petenis asal Polandia itu mulai mendapatkan perlawanan sengit dari Jeanjean hingga sang lawan mendekat di angka 1-2. Untungnya, Swiatek dengan cepat menemukan sentuhan terbaiknya lagi, meski harus melewati reli-reli panjang, dia mampu menjauh dengan keunggulan 4-1.


Setelah itu, Jeanjean sudah kewalahan untuk mengimbangi permainan Swiatek. Petenis nomor satu dunia itu pun dengan mudah menutup set pertama dengan skor 6-1.


Pada set kedua, Swiatek lagi-lagi mendapat tekanan dari Jeanjean. Kedua pemain terlibat jual beli serangan dalam reli yang cukup panjang.


Meski begitu, pemain berusia 22 tahun tersebut bisa bermain efektif di poin-poin game krusial sehingga mampu unggul 2-1. Akan tetapi, Jeanjean mampu dengan mudah melawannya pada game keempat untuk membuat skor menjadi 2-2.


Pertarungan sengit berlanjut setelah itu hingga Swiatek harus unggul 40-30 lebih dulu untuk mendapatkan dua angka yang membuatnya kembali memimpin 4-2. Pada dua game terakhir, Jeanjean nampak sudah kehabisan stamina dan tak bisa memberikan perlawanan lagi sehingga Swiatek bisa mendapat poin tambahan dengan mudah dan menang dengan skor 6-2. (des)