Bupati Suhatri Bur Evaluasi Kinerja OPD, Semua Kerja Capai Target -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Evaluasi Kinerja OPD, Semua Kerja Capai Target

Selasa, 11 Juni 2024
Bupati Suhatri Bur pimpin rapat evaluasi kinerja organisasi perangkat daerah di Kantor Bupati, Senin 10 Juni 2024 (foto.doc.ikp)



Parik Malintang - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2024 di Ruang Rapat Setda, Kantor Bupati, Parit Malintang, Senin (10/06/2024). 


Rapat dihadiri diikuti Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Bupati Suhatri Bur menekankan pentingnya evaluasi untuk mengetahui capaian kinerja dan realisasi anggaran yang dilaksanakan organisasi perangkat daerah (OPD).


"Evaluasi ini penting kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja dan realisasi anggaran yang telah kita lakukan. Hasil evaluasi ini akan menjadi bahan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa yang akan datang," ungkapnya.


Berdasarkan hasil evaluasi, terdapat beberapa OPD yang belum mencapai target realisasi anggaran. Bupati Suhatri Bur meminta kepada OPD terkait agar menyiapkan langkah-langkah strategis untuk dapat mewujudkan realisasi anggaran tersebut.


"Adapun terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), agar lebih ditingkatkan lagi sebelum perubahan anggaran tahun 2024. Sehingga bisa mendukung pembiayaan yang sedang kita lakukan," katanya.


Bupati Suhatri Bur juga meminta seluruh OPD agar lebih bijak dalam menggunakan anggaran secara efektif dan efesien.


Dalam penanganan stunting, Bupati Suhatri Bur sangat konsen. Terutama anggaran yang diperuntukkan bagi pembiayaan penurunan angka stunting di Padang Pariaman. 


Sementara itu, terkait nilai implementasi SAKIP tahun 2024, Bupati Suhatri Bur terus mengingatkan organisasi perangkat daerah agar meningkatkan kinerja demi tercapainya target nilai A.(rsaco).