Tagar "BRIkan SemangatMo" Viral Saat Timnas Indonesia Hadapi Irak di SUGBK -->

Iklan Atas

Tagar "BRIkan SemangatMo" Viral Saat Timnas Indonesia Hadapi Irak di SUGBK

Sabtu, 08 Juni 2024

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno


Fajarsumbar.id - Timnas Indonesia saat ini menjadi topik perbincangan hangat di media sosial. Hal ini tidak lepas dari pertandingan Skuad Garuda melawan Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024.


Selain pertandingan yang meriah di lapangan, di media sosial juga ramai dengan tagar dan kata kunci terkait timnas. Kata kunci "BRIkan SemangatMo" menjadi salah satu topik populer di platform media sosial X.


Warganet menggunakan kata yang menjadi slogan BRI Liga 1 untuk menyemangati Ivar Jenner dan rekan-rekannya. "BRIkan SemangatMo" merujuk pada aplikasi BRI mobile atau BRImo yang sudah akrab di kalangan pecinta sepak bola nasional.


"Siapa yang hari ini menonton langsung Timnas Indonesia vs Irak di GBK? Biar komunikasi lancar jangan lupa siapkan paket data dan e-walletnya kalau bawa kendaraan. Semuanya habis? Tenang ada BRImo, beli paket data atau top up e-wallet, dengan BRImo bisa semua," tulis akun Indostransfer.


Netizen umumnya sangat antusias menyaksikan Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga dan menantang tim-tim besar Asia. Selain datang langsung, streaming di layar kaca juga menjadi pilihan yang dinantikan oleh para pendukung Garuda.


"Siap-siap begadang dan streaming nanti di putaran ketiga. Dari sekarang ayo persiapkan & beli langsung paket datanya di BRImo," tulis akun Tempa.id


Namun, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Irak. Eksekusi penalti Aymen Hussein (54') dan Ali Jasim (88') tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari.


Meski mendapatkan hasil yang mengecewakan, Timnas Indonesia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin. Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga.


Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan di laga terakhir untuk bisa menemani Irak ke putaran ketiga. Rafael Struick dan rekan-rekan akan berhadapan dengan Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024).(BY)