Dengan Prokes Ketat, Pesantren Ramadhan Kembali Digelar Pemko -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dengan Prokes Ketat, Pesantren Ramadhan Kembali Digelar Pemko

Senin, 19 April 2021
Sebahagian peserta Pesantren Ramadan di SMP Negeri 3 Padang Panjang.

 

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Pemko Padang Panjang  mulai melaksanakan Pesantren Ramadan secara tatap muka tahun ini. 


“Pesantren diikuti  SD dan SMP sederajat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Senin (19/4).


Tabrani menjelaskan, Pesantren Ramadan tingkat SD dan SMP berlangsung selama dua minggu, mulai 19 April sampai 30 April.


Ketika meninjau pelaksanaan di SMPN 3,

Tabrani  menyampaikan kasih kepada sekolah yang ada di Padang Panjang SMPN 3 yang telah melaksanakan Pesantren Ramadan sesuai schedule.


“Kami berharap dengan Pesantren Ramadan, kegiatan siswa selama Ramadan tetap berlangsung pembelajarannya yang lebih diarahkan kepada penguatan keimanan, keagamaan, katanya.


Kadis Pendidkan mengimbau, selama Pesantren Ramadan semua pengajar dan santri wajib mematuhi protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk masjid dan ruangan.


 Kepala SMPN 3, Milda Guza, S.Kom menjelaskan, Pesantren Ramadan di sekolah yang dipimpinya sudah  sesuai dengan protokol kesehatan. 


“Kegiatan dibagi per shift dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para siswa tidak ada yang bergerombol di satu ruangan. Jadi kalau yang satu kelompok sedang materi, kelompok yang lain melaksanakan tahfidz dan penyempurnaan bacaan Alqan,” jelasnya. (syam)



adsen