Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Dukung Penuh Pariwisata Agam -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Dukung Penuh Pariwisata Agam

Kamis, 22 April 2021
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Bupati Andri Warman dan lainnya saat berkunjung ke Agam, Rabu (21/4/2021). (ist)


Agam, fajarsumnar.com -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendukung penuh visi dan misi Bupati Agam, Andri Warman untuk memajukan pariwisata sebagai sumber pendapatan daerah itu. Salah satunya potensi wisata alam Danau Maninjau.


Sandiaga Uno antusias mendukung Andri Warman dalam pengembangan objek wisata diAgam, karena mempunyai potensi yang sangat lengkap,mulai dari laut, danau sampai ke gunung Agam mempunyai pesona alam yang indah.


Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat pertemuan di Lawang Park, salah satu destinasi wisata terbaik di Agam, Rabu (21/4/2021). 


“Kunjungan ini sebagai bentuk dukungan dan pemenuhan janji pada bupati sekaligus balasan atas kunjungan bupati ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa waktu.


"Disamping menepati  janji yang sempat kami sepakati saat pertemuan di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa waktu lalu. Sekaligus ingin melihat langsung perkembangan pariwisata Agam,” ujarnya.


Ada empat misi utama program pariwisata yang disampaikan  Bupati Agam, Andri Warman. Salah satunya menjadikan kembali Danau Maninjau sebagai destinasi wisata unggulan tingkat nasional dan internasional. "Kami sangat mengharapkan ini dapat terwujudkan,” tuturnya.


Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Kedatanganya sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung kemajuan pariwisata di Agam.


Pariwisata Agam mempunyai destinasi terlengkap dibanding kabupaten/kota lain diSumatera Barat, berpotensi besar untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, karena Agam tidak ada tambang emas dan industri besar yang mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, kecuali dengan pariwisata.


"Kabupaten Agam memiliki destinasi wisata terlengkap, dengan dukungan geografis, ketimbang daerah Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat lainnya, Agam terlengkap miliki semua alam. Ada laut, danau, gunung, lembah, ngarai, air terjun, raflesia, bahkan telah menjadi geopark nasional,” terang Bupati Andri Warman. (Yanto)





adsen