Besok, Ribuan Sembako Program ASN Peduli Disalurkan -->

Iklan Atas

Besok, Ribuan Sembako Program ASN Peduli Disalurkan

Rabu, 05 Mei 2021

 

Daftar kelurahan penerima bantuan ASN Peduli di Kecamatan Padang Panjang Barat


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sekitar 1.800-an lebih paket sembako akan disalurkan Pemko Padang Panjang, Kamis (6/5/21). 


Bantuan dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat dengan kriteria kurang mampu, tidak tergabung dengan PKH (Program Keluarga Harapan) dan tidak terlibat dengan bank.


Bantuan sembako itu merupakan program ASN Kota Padang Panjang Peduli yang digagas walikota Fadly Amran.


Sebelumnya, jajaran aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) Padang Panjang menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi di bulan Ramadan. Dana yang terkumpul, dibelikan ke beberapa kebutuhan pokok yang dijual pedagang di Pasar Pusat Padang Panjang.


Sekdako Sonny Budaya Putra mengatakan, ASN dan THL telah melakukan pengumpulan dana sejak April lalu. Dana yang terkumpul tersebut dibelikan ke beberapa kebutuhan pokok berupa beras, minyak dan gula yang dibeli dari pedagang P&D di Pasar Pusat Padang Panjang. 


“Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang, bantuan sembako ini akan kita salurkan di setiap kelurahan, serta Muhammadiyah, veteran dan disabilitas. Rinciannya 855 paket di Padang Panjang Barat, 711 paket di Padang Panjang Timur, dan 132 paket untuk Muhammadiyah, lima paket untuk veteran dan 50 paket untuk disabilitas,” jelasnya.


Satu paket sembako berisikan 5 kg beras mutu terbaik, 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir. 


Penerima dari warga kelurahan langsung dari pihak kelurahan. Untuk veteran dan disabilitas tempatnya di Dinas Sosial PPKB PPPA. Muhammadiyah di Masjid Muhammadiyah Kauman. (syam)