Prajurit TNI Dan PNS Kodim Jepara Terima Ceramah Binroh Dan Bintalidjuang -->

Iklan Atas

Prajurit TNI Dan PNS Kodim Jepara Terima Ceramah Binroh Dan Bintalidjuang

m@s
Rabu, 09 Juni 2021


Jepara, fajarsumbar.com  – Anggota Kodim 0719/Jepara, baik prajuit TNI maupun PNS dan anggota Minvetcad IV-25/Jepara menerima  “Ceramah Binroh Dan Bintalidjuang Bintaldam IV/Diponegoro” yang disampaikan oleh tim Bintaldam IV/Diponegoro, di Aula Makodim 0719/Jepara. Rabu (9/6/2021).


Kedatangan Tim dari Bintaldam IV/Diponegoro dipimpin oleh Wakabintaldam Letkol Inf Abdulloh Faqih beserta 2 orang anggota.


Kegiatan Bintal dalam satuan dengan tujuan untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, PNS dan keluarga besar TNI agar selalu meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tersirami hati dan pikiran, sehingga akan tenang dan terhindar dari hal yang tidak baik serta dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.


Dalam sambutannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE.,M.I.Pol yang diwakili Pasipersdim Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat selamat datang kepada tim penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro.


“Untuk itu, saya mengharapkan kepada personil baik TNI maupun PNS mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memahami apa yang nanti disampaikan dan dapat diterpakan di kehidupan berkeluarga maupun masyarakat.” Kata paspersdim. 


Sementara dalam ceramahnya, Mayor Kav Sumitro A. Alfian ST menyampaikan untuk menjadikan Prajurit yang bermental tangguh dapat dilihat pada sosok prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki akhlak yang mulia, nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, bangga dengan bangsanya, sehingga rela berkorban demi membela dan memperjuangkan NKRI.


“Semoga menambah mental juang prajurit, dan bertambah disiplin karena pada kondisi sekarang sudah banyak berubah makanya sekarang perlu di berikan Binroh dan Bintal.” Ujarnya.


Lebih lanjut, adapun sasaran inti pembinaan mental, mempunyai militansi yang kuat, semangat pantang menyerah, rela berkorban, sifat keperwiraan, disiplin, solid dan cinta NKRI. 


Selain itu juga sasaran inti pembinaan mental rohani serta mental ideologi dan kejuangan adalah membangun prajurit dan PNS beserta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila.


Di kesempatan yang sama Wakabintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf Abdulloh Faqih S.Ag juga menyampaikan kegiatan penyuluhan Binroh dan Bintal Ideologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.


Sedangkan untuk yang beragama Nasrani disampaikan oleh  Mayor Inf Donny Felix, di Ruang Kasdim, 0719/Jepara dengan ceramah yang berisi bimbingan cinta kasih dan saling menghormati sesama umat.Jalin hubungan keluarga yang harmonis penuh rasa sayang dan penuh rasa rendah hati dalam menjalani kehidupan didunia. Selalu dekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Pendim 0719/Jepara).