Satu Unit Rumah Kayu di Tabek Patah Ludes Terbakar -->

Satu Unit Rumah Kayu di Tabek Patah Ludes Terbakar

Jumat, 26 November 2021

 

Petugas Damkar sedang berjibaku memadamkan api dalam peristiwa kebakaran di Nagari Tabek Patah, Kamis (25/11) malam


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Telah terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Tanah Datar, kali ini 1 unit Rumah Kayu, di Jorong Koto, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung, Kamis (25 November 2021) sekira pukul 20.00 Wib. 


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen lewat Kasi Damkar M. Fauzi sampaikan lewat pesan whatsapp kepada fajarsumbar.com, bahwa pemilik bangunan yang terbakar bernama Amrizal (57 thn), Suku Singkuang dan Pekerjaan Tani. 


"Dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa, luas bangunan yang terbakar 4 x 6 meter, dan kerugian diperkirakan sebesar Rp.30 juta," sampai M. Fauzi. 


Fauzi tambahkan, menurut saksi mata di lokasi, Zulkifli yang juga Wali Jorong Koto, Nagari Tabek Patah, korban sehari-hari tinggal bersama 1 orang anak laki-laki nya yang mengalami sedikit gangguan jiwa, dan kuat dugaan asal api dari puntung rokok. 


Menurut korban Amrizal, rumah tersebut tidak memakai aliran listrik dan terakhir melakukan aktifitas masak sekitar jam 15.00 Wib, dan korban memastikan bahwa api sudah padam setelah masak, sementara pada saat kejadian korban sedang berada di Warung dan hanya anak korban yang berada di rumah.


Untuk upaya pemadaman Damkar Tanah Datar menurunkan 2 unit Armada Damkar, yakni 1 unit dari Posko Salimpaung (BA 9113 EK) dan 1 unit dari Posko Batusangkar (BA 9013 EK) dengan personil sebanyak 18 orang. (fdy)