Mentawai Luncurkan Buku Pariwisata Level Dunia -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Mentawai Luncurkan Buku Pariwisata Level Dunia

Jumat, 01 April 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2022 di Kantor Bapedda Jalan Raya km 4 Tuapejat, Sipora Utara, Mentawai, Senin (28/03/2022).


Di dalam musrenbang tersebut ada satu item pembahasan bedah buku, karya seorang penulis tak asing lagi di Sumbar Yaitu Basril Basyar. Beliau adalah Tokoh dan Wartawan Senior Sumatera Barat. Beliau juga  mantan Ketua PWI Sumbar dan  mantan  Komisaris Semen Padang, sekarang menjabat sebagai Dewan Kehormatan Pres ( DKP) Sumbar.


Bedah buku dengan tajuk "Menghantar Pariwisata Mentawai ke Level Dunia". Basril Basyar memberikan inspirasi dan pandangan bagaimana pengembangan pariwisata  Mentawai untuk bisa berbicara di level dunia dan menjadi tujuan pariwisatawan untuk datang berwisata ke Mentawai. Bagaimana pariwisata  mancanegara maupun dari dalam negara datang dan  betah berlama-lama di Mentawai.



Basril Basyar mengatakan, ketertarikan membuat buku ini, karena ketertarikannya dengan wisata Pantai dan alam  yang begitu indah apa lagi dengan daya tarik "Tato" mentawai adalah salah satu tertua di dunia. 


Yang mempunyai daya tarik, penuh dengan teka- teki, pempuyai arti dan makna tersendiri bagi kaum Mentawai. "Di sini awal ketertarikan saya membuat buku ini. Ditambah Setelah mendapat restu Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet yang turut  serta memberikan  imformasi data, dan penerbitan buku ini juga dibantu oleh Yurnaldi mantan wartawan Kompas," papar Basril yang juga dosen Unand tersebut.


Basril mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu atas keberhasilan pembuatan buku tersebut. Sebab itu tak lepas informasi dari beberapa pihak, baik dari rekan sepropesi, Kakansar Mentawai, Biro Pembangunan, Ketua PWI, Dinas Pariwisata, Kejaksaan serta kepada pihak yang mendukung atas pembuatan buku ini di Mentawai.(Chan)