Polda Sumbar Laksanakan Qurban Sembelih 59 Sapi dan 2 Kambing -->

Iklan Atas

Polda Sumbar Laksanakan Qurban Sembelih 59 Sapi dan 2 Kambing

Minggu, 10 Juli 2022

Polda Sumbar memberikan Hewan Qurban kepada Ketua PWI Sumbar, di Padang, Minggu (10/7) 


Padang, fajarsumbar.com - Polda Sumbar dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022, melaksanakan Qurban sebanyak 59 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. 


Pelaksanaan dan penyerahan hewan qurban ini, diserahkan Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si kepada panitia qurban untuk disembelih, di lapangan Mako Brimob Polda Sumbar, Minggu (10/7). 


Sementara itu, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, selaku Ketua Panitia Qurban mengatakan, pendistribusian hewan kurban diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan. 


Selain itu, hewan qurban dari Polda Sumbar tersebut juga dibagikan kepada beberapa instansi terkait lainnya, serta organisasi kewartawanan PWI Sumbar. 


"Distribusi kami utamakan ke masyarakat, kaum dhuafa, yatim piatu, Pondok Pesantren, Panti Asuhan. Hewan qurban juga dibagikan untuk masyarakat korban gempa Pasaman," sebutnya. 


Dikatakan Karo SDM, pendistribusian daging hewan qurban juga akan diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polda Sumbar, Mako Brimob hingga Asrama Kepolisian (Aspol).


"Dibagikan kepada yang memang membutuhkan, terutama masyarakat di sekeliling instansi kepolisian dan masyarakat," ujar Kombes Pol Defrian Donimando. 


Lanjutnya, beberapa hewan qurban ini juga didistribusikan kepada masyarakat, di sekitar Istana Baso Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.  

 

"Penyembelihan hewan qurban juga dilaksanakan di seluruh jajaran Polres se Polda Sumbar. Pada momentum Idul Adha ini, diharapkan daging hewan qurban yang dibagikan itu dapat membantu masyarakat," pungkasnya. (*/F12)