5 Berita Terpopuler: Fakta Tragedi Halloween hingga Pernikahan Adat Termahal di Indonesia -->

Iklan Atas

5 Berita Terpopuler: Fakta Tragedi Halloween hingga Pernikahan Adat Termahal di Indonesia

Senin, 31 Oktober 2022

 

Sebanyak 149 orang tewas saat perayaan pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel).


JAKARTA – Terdapat beberapa fakta pesta Halloween di Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022). Mulai dari lokasi kejadian hingga tragedi mematikan di Korea Selatan sejak 2014. 


Diketahui, pesta Halloween di Korea Selatan tengah menjadi sorotan dunia. Pasalnya, insiden tersebut memakan banyak korban jiwa. Berita terpopuler lainnya adalah pernikahan adat termahal di Indonesia. Berikut  rangkuman berita terpopuler pada Minggu (30/10/2022):, sebagaimana dikutip iNews.id.


1. Fakta Tragedi Halloween di Seoul


Tragedi pesta Halloween di Seoul, Korea Selatan (Korsel), Sabtu (29/10/2022) malam tengah menjadi sorotan media internasional. Hal ini karena insiden tersebut mengakibatkan banyak korban jiwa. Berikut beberapa fakta tentang pesta Halloween di Seoul. 


Pertama, insiden tersebut berlangsung di Distrik Itaewon, Sabtu (29/10/2022) pukul 22.00 waktu setempat. Wilayah tersebut dikenal di kalangan anak muda serta ekspatriat di Korea Selatan. Kedua, beberapa saksi mengatakan kerumunan semakin tidak terkendali ketika malam semakin larut. 


Ketiga, pesta Halloween tersebut adalah acara Halloween pertama di Seoul dalam tiga tahun usai Korsel mencabut pembatasan Covid-19. Keempat, ratusan orang memadati gang sempit di lokasi kejadian. Kelima, insiden pesta Halloween pada Sabtu (29/10/2022) termasuk tragedi yang paling mematikan di Korsel sejak tenggelamnya kapal feri pada 2014 yang mengakibatkan 304 orang tewas.


2. Pernikahan Adat Termahal di Indonesia


Terdapat beberapa pernikahan adat termahal di Indonesia. Diketahui, biayanya dapat mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Mahalnya pernikahan adat ini lantaran nilai mahar yang besar. Tak hanya itu, proses yang panjang serta meriah juga mempengaruhi. Berikut pernikahan adat termahal  di Indonesia, antara lain pernikahan adat Nias, pernikahan adat Bugis, pernikahan adat Batak, pernikahan adat Banjar, pernikahan adat Sasak, pernikahan adat Minangkabau, pernikahan adat Bali.


3. Artis Seksi yang Populer di Era 90an


Terdapat deretan artis seksi yang populer di era 90an. Para artis ini disukai lantaran mempunyai penampilan yang menawan. Selain mempunyai bentuk fisik yang sempurna, para artis ini juga berbakat. Meski sebagian besar sudah vakum dari dunia hiburan Indonesia serta beranjak menua, kesan seksi masih melekat pada para artis ini. Berikut artis seksi yang populer di era 90an, Inneke Koesherawati, Tamara Bleszynski, Nafa Urbach, Paramita Rusady, Diah Permatasari, Ayu Azhari, Sarah Azhari hingga Kiki Fatmala.


4. Tragedi Pesta Halloween di Seoul


Korban tewas pada tragedi pesta Halloween di Seoul, Korea Selatan (Korsel) terus bertambah. Melansir Reuters, sebagian korban aalah remaja serta kelompok dewasa muda berusia 20an tahun. Pada Sabtu (29/10/2022) malam, mereka tewas di tengah kerumunan besar yang merayakan Halloween di salah satu kawasan kehidupan malam di ibu kota Korsel. Para pejabat Korsel mengatakan, jumlah korban tewas dapat saja meningkat.


5. Jadwal Final French Open 2022


Terdapat lima partai seru yang dipertandingkan pada Minggu (30/10/2022). Pertandingan pertama, duel wakil Denmark di tunggal putra, Viktor Axelsen melawan Rasmus Gemke pukul 19.00 WIB. Kedua, ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan melawan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. 


Ketiga, ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong ditantang Robin Tabeling/Selena Piek. Keempat, duel tunggal putri Carolina Marin vs He Bing Jao. Kelima, ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melawan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han.
Penulis: Tika Vidya Utami(*)