Eka Putra Buka Kejuaraan Futsal Bupati Cup Tingkat SLTA se-Tanah Datar -->

Eka Putra Buka Kejuaraan Futsal Bupati Cup Tingkat SLTA se-Tanah Datar

Senin, 03 Oktober 2022

Bupati Eka Putra membuka Kejuaraan Futsal Bupati Cup tingkat SLTA se-Tanah Datar, di Lapangan Pangguang Futsal, Senin (3/10) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, lakukan kick off pertanda dimulainya pertandingan kejuaraan Futsal Bupati Cup antar SLTA se-Tanah Datar tahun 2022, di Lapangan Pangguang Futsal, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Senin (3/10/22). 


Diawali kick off oleh Bupati Eka Putra, pertandingan perdana antara klub Futsal SMAN 1 Rambatan berhadapan dengan klub Futsal MAN 2 Tanah Datar, terlihat saling menyerang dan saling memperlihatkan permainan terbaik masing-masing klub tersebut. 


Sebelumnya, Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, jika kejuaraan Futsal Bupati Cup ini, juga sebagai salah satu langkah untuk persiapan menghadapi Porprov nanti, disamping mencari potensi bibit atlet yang akan membawa harum nama daerah, pada kejuaraan di tahun 2023 mendatang. 


"Kepada semua atlet dan juga suporter, Saya berharap untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, jangan kedepankan emosi, bermainlah sebaik mungkin, mari raih prestasi dengan menampilkan permainan terbaik," ujar Eka Putra. 


Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga ucapkan turut berduka cita atas tragedi pada pertandingan liga 1, antara Persebaya vs Arema yang berakibat timbulnya korban jiwa yang tidak sedikit, dari itu Ia berharap, ini dapat dijadikan pelajaran agar tidak terjadi hal serupa, pada pertandingan baik di Tanah Datar maupun di Sumatera Barat nantinya. 


Sementara itu, Ketua Pelaksa Ade Aprianto Putra mengatakan, jika kejuaraan Futsal Bupati Cup Tingkat SLTA Tahun 2022 tersebut, dilaksanakan mulai dari tanggal 3 s.d 8 Oktober mendatang. 


"Pertandingan ini nantinya setiap hari akan dilaksanakan sebanyak 4 (empat) pertandingan, dengan peserta sebanyak 15 tim atau klub SLTA se-Tanah Datar, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi yang dibagi ke dalam 5 (lima) group, yang mana juara group akan lolos keputaran delapan besar ditambah tiga runner up terbaik," ucapnya. 


Ade menyebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk data base pemain pada Asosiasi Futsal Tanah Datar, yang mana pada tahun 2018 pada Porprov yang digelar di Padang Pariaman, tim Futsal Tanah Datar meraih Perak dan pada tahun 2023 mendatang target kita meraih Emas. 


Untuk usia pemain dikatakan Ade, kelahiran 2000-2005 dan ini juga akan di persiapkan untuk pra PON 2024 mendatang, di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. (F12)