Ini Pesan Bupati Saat Pengukuhan KONI Agam -->

Ini Pesan Bupati Saat Pengukuhan KONI Agam

Rabu, 09 November 2022
.


Lubuk Basung – Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM hadiri pengukuhan pengurus KONI Agam, masa bakti 2022-2026, di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Rabu (9/11).


Pengurus KONI Agam ini, dikukuhkan langsung oleh Ketua KONI Sumbar, Ronni Pahlawan, yang ditandai dengan penyerahan bendera KONI Agam, dari Ketua KONI Sumbar, Ronni Pahlawan kepada Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM, dan Bupati Agam menyerahkan bendera KONI Agam kepada Ketua KONI Agam, Drs H Edi Busti, MSi.


Pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Agam, Drs H Edi Busti, MSi berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan olah raga yang ada di Kabupaten Agam.


“Pengukuhan kepengurusan KONI Agam saat ini, menjadi momen penting dalam pengembangan pembinaan prestasi di bidang olah raga,” ujarnya.


Karena, jelasnya, pada tahun PORPROV tahun 2018, Agam mengalami penurunan prestasi jika dibandingkan pada PORPROV tahun 2016, yaitu dari peringkat 3 menjadi peringkat 6.


“Oleh sebab itu, dalam melaksanakan pembinaan olahraga di Agam, masih banyak lagi yang harus diperbaiki, diantaranya yaitu pola rekrutmen, standarisasi pelatih, dan pembenahan manajemen olah raga serta lainnya,” ujarnya.


Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong setiap cabang olah raga untuk aktif mengadakan iven atau kegiatan pada 2023, sehingga bisa mengukur kemampuan atlet dan bisa melahirkan atlet di setiap cabang olahraga. 


Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM berharap kepengurusan KONI Agam saat ini, bisa menyusun program kerja yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.


Selain itu, ia juga berpesan, agar KONI dapat mengkolaborasikan iven olah raga dengan pariwisata. Karena pada tahun 2023, Pemprov Sumbar akan menjadikannya sebagai tahun pariwisata.


“Oleh sebab itu, kita harus bisa melihat peluang ini, dengan memanfaatkan potensi yang ada di Agam, olahraga dan pariwisata bisa menjadi even yang luar biasa,” ujarnya.


Dikatakan, dengan mengkolaborasikan olah raga dan pariwisata menjadi sebuah iven, maka pariwisata hidup dan olahraga berkembang serta perekonomian masyarakat meningkat. (*/yanto)